Bupati Juarsah Hadiri Puncak HUT Ke-2 GOW Muara Enim

Muara Enim - Bupati Muara Enim Juarsah menghadiri puncak perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-2 Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Muara Enim di Gedung Kesenian Putri Dayang Rindu, Kota Muara Enim, Senin (25/1).

“Atas nama pribadi maupun Pemerintah Kabupaten Muara Enim, saya mengucapkan selamat HUT ke-2 kepada GOW Kabupaten Muara Enim. Terima kasih atas keberadaan dan dedikasinya selama dua tahun ini dalam mewarnai pembangunan di Kabupaten Muara Enim, khususnya melalui kegiatan pemberdayaan perempuan menuju terwujudnya kesejahteraan keluarga dan masyarakat,” ucap Juarsah.

Bupati menerangkan, Pemerintah Kabupaten Muara Enim sangat menyadari pentingnya peran perempuan dalam berkontribusi menyukseskan pembangunan dan itu tidak harus diragukan lagi.

“Peran para anggota organisasi wanita tentunya bukan sesuatu yang harus dipertanyakan lagi, sebab selain posisi strategisnya mendampingi suami, para anggota organisasi wanita juga memiliki tanggungjawab dalam membina dan membangun masyarakat dalam menyukseskan program pembangunan di Kabupaten Enim melalui langkah strategis yang dijadikan program kerja unggulan sehingga nantinya setiap tahun terlihat nyata upaya yang telah dilakukan, terutama upaya pemberdayaan dan peningkatan kapasitas perempuan sebagai fokus utama dari organisasi ini,” kata Juarsah.

"Tak hanya itu, GOW Kabupaten Muara Enim juga dapat menjalin kerja sama dengan pihak ketiga seperti dunia usaha dalam mendorong industri kreatif keluarga dan masyarakat sehingga dapat menjadi penggerak perekonomian daerah, khususnya menumbuhkan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM)," ujar tambah Juarsah.

Juarsah yakin kaum perempuan melalui GOW mampu menjadi aktor strategis dalam pembangunan yang dapat mengubah kehidupan masyarakat menjadi lebih baik lagi, terutama dalam mewujudkan visi Kabupaten Muara Enim #MERAKYAT Muara Enim untuk Rakyat yang Agamis, Berdaya Saing, Mandiri, Sehat dan Sejahtera.

“Selamat Hari Ulang Tahun GOW Kabupaten Muara Enim, Jayalah terus perempuan Indonesia,” pungkas bupati dengan semangatnya.