Kadin Kominfo OKU Beri Kuliah Umum di Universitas Baturaja

Baturaja - Kepala Dinas Kominfo Kabupaten OKU Priyatno Darmadi memberikan kuliah umum dengan materi yang disampaikan berjudul “Inovasi Pemerintah Daerah dalam Mendorong Keterbukaan Informasi Publik” kepada puluhan mahasiswa FISIP Universitas Baturaja bertempat di Aula Universitas Baturaja, Senin (25/01).

"Mahasiswa Fisip Unbara harus pandai perubahan kondisi yang ingin dicapai, perubahan harus diawali dengan keberanian dalam memilih," katanya.

Priyatno berharap para calon sarjana lulusan Fisipol Unbara setelah lulus nanti memiliki konsep atau modal, yaitu modal intelektual kapital (kemampuan menganalisa) dan juga soft kapital (kejujuran dan ketangguhan).

Lebih lanjut, masyarakat di Indonesia harus memahami tentang informasi keterbukaan publik diikarenakan pada zaman sekarang ini ada bagian-bagian informasi publik yang hilang atau tidak terpenuhi.

"Suatu instansi pemerintah maupun BUMN dapat dikatakan akuntabel apabila terdapat keterbukaan informasi, karena pada saat ini hanya ada 34 Instansi dari 355 Badan Publik yang memenuhi harapan dan yang lainnya masih bersifat informatif," ungkapnya. (hrl-sks).