Bupati Tinjau Longsor di Jalan Tembus Jembatan Enim III

Muara Enim - Bupati Muara Enim Juarsah, bersama Kapolres Muara Enim AKBP Danny Haposan Ardiantara Bungaren Sianipar meninjau langsung lokasi longsor di jalan tembus Jembatan Enim III, Rabu (27/1).

Bupati Juarsah menginstruksikan dinas terkait untuk segera melakukan perbaikan dan mengkaji kemungkinan pembangunan DAM ataupun terowongan air sehingga aliran sungai tidak langsung mengenai tepian jalan.

Juarsah meminta Kapolres Muara Enim yang juga berada di lokasi untuk menutup sementara jalan tersebut dan memeriksa truk ataupun angkutan batubara yang sering melintas sehingga tidak melebihi kapasitas muatan yang telah ditentukan.

Selain itu, bupati juga mengimbau para pengguna jalan untuk sementara waktu menghindari jalan tersebut.

Terkait dengan instruksi bupati untuk menutup sementara akses jalan yang melewati Jembatan Enim III, Kapolres Muara Enim AKBP Danny Haposan Ardiantara Bungaren Sianipar sangat sependapat, dikarenakan melihat kondisi longsor sangat membahayakan bagi pengendara lalu lintas jalan.

Kapolres menyampaikan akan segera menginstruksikan jajarannya untuk menutup sementara arus lalu lintas yang melalui jalan tersebut.

Turut mendampingi, Kepala Dinas PUPR Hermin Eko Purwanto, Kepala BPBD Abdul Rozieq, Pejabat Utama (PJU) Polres Muara Enim dan Kepala Desa Karang Raja Kecamatan Muara Enim Okta Vianty.