Plt Bupati Muara Enim Minta Seluruh Pihak Siaga Bencana

Muara Enim - Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Muara Enim Juarsah meminta semua pihak untuk meningkatkan kewaspadaan bencana.

Saat memberikan pengarahan dalam Rapat Koordinasi Kesiapsiagaan dan Antisiasi Penangggulangan Bencana Banjir dan Longsor, Plt Bupati Juarsah menegaskan khususnya kepada perangkat daerah Pemkab Muara Enim seperti BPBD, Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, dan lainnnya untuk waspada dan siaga terhadap bencana banjir seperti, longsor, banjir, dan angin puting beliung.

Terlebih, kata Juarsah, sebagian besar wilayah Kabupaten Muara Enim memiliki potensi akan terkena bencana, apalagi saat ini musim hujan.

"Setidaknya dengan rapat ini menjadi langkah awal mempersiapkan diri bersama pihak lintas sektoral seperti TNI dan Polri dalam upaya penanggulangan segala bentuk bencana alam yang mungkin saja terjadi, mulai dari persiapaan peralatan, personel dan sebagainya," ujarnya.

Pada kesempatan ini, turut hadir Dandim 0404 Letkol Infantri Syafruddin, Wakapolres Muara Enim, Kompol Tri Wahyudi dan sejumlah kepala perangkat daerah Pemkab Muara Enim.