Pembinaan Penatausahaan Keuangan Daerah Kota Tomohon

Tomohon - Wali Kota Tomohon Jimmy F. Eman diwakili Wakil Wali Kota Syerly Adelyn Sompotan yang membawakan sambutan mengatakan pengelolaan keuangan daerah merupakan salah satu unsur penting dalam dalam penyelengaraan pemerintahan dan pelayanan masyarakat yang harus di kelola dengan baik dan benar.

Karena itu perlu peningkatan transparansi dan akuntabilitas di bidang pengelolaan keuangan dan pertanggungjawabannya, yaitu setiap pejabat pengelola keuangan masing-masing SKPD diharapkan dapat menciptakan pengendalian manajemen yang semakin efektif dan efisien, guna menjamin pencapaian tujuan organisasi, keamanan sumber dana yang dikelola, ketaatan pada ketentuan yang berlaku, serat dipeliharanya data/informasi keuangan yang andal.

Selain itu diperlukan kesamaan persepsi, langkah, tindakan secara integral dan menyeluruh dari unsur-unsur yang terkait dalam pengelolaan keuangan daerah.

Kegiatan Pembinaan Penatausahaan Keuangan Daerah Kota Tomohon ini dilaksanakan dengan harapan dalam pelaksanaan pengelolaan keuangan daerah ke depan makin terwujudnya pemerintahan yang bersih dan tata kelola yang baik (clean government and good) karena pemerintahan yang bersih dan tata kelola yang baik merupakan kunci kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah, yaitu dengan mewujudkan prinsip transparansi dan akuntabilitas dalam menghasilkan pertanggungjawaban keuangan yang disusun secara akurat.