Upacara Peringatan HUT Kota Tomohon ke-18

Tomohon - Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Kota Tomohon Ke- 18 yang dilaksanakan di Lapangan Kantor Walikota Tomohon Rabu (27/1).

"18 tahun sudah perjalanan Kota Tomohon yang telah menunjukkan jati dirinya, yakni sebagai kota yang aman dan layak diperhitungkan pada tingkat provinsi maupun kancah nasional, karena itu mari bersama bangun daerah, sehingga dapat terpelihara kota yang maju dan sejahtera," katanya.

Ditambahkan, berada dalam usia dewasa dengan perubahan signifikan dari berbagai aspek sosial, kesehatan, budaya, ekonomi, lingkungan dan di tengah pandemi covid-19, tetapi tidak menyurutkan capaian prestasi yang diraih kota tomohon di tahun 2020 lalu, antara lain sukses menggelar kejuaraan karate open tournament kajati sulut cup ke-II, sukses sebagai tuan rumah penyelenggara hut pekabaran injil dan pendidikan kristen ke-189 dan hut gmim bersinode ke-86, penghargaan atas keberhasilan menyusun dan menyajikan laporan keuangan tahun 2019 dengan capaian opini WTP 7 tahun berturut-turut untuk laporan keuangan pemerintah daerah.

Mendapat penghargaan treasury award peringkat 3 kategori pengelolaan dak fisik terbaik tahun anggaran 2020. Penghargaan kapabilitas apip level 3 inspektorat kota tomohon. Penghargaan atas capaian sensus penduduk online tahun 2020.

Predikat “B” dan nilai 62,99 untuk laporan akuntabilitas kinerja instansi pemerintah (LAKIP). Prestasi penyelenggaraan pemerintahan daerah dengan skor 3,1543 dan status kinerja sangat tinggi berdasarkan lppd. Penghargaan sebagai kota terbaik dalam menjalin kemitraan pendidikan di provinsi sulawesi utara, penghargaan sebagai kota peduli hak asasi manusia.

Peningkatan status RSUD Anugerah menjadi tipe C, sukses menghadirkan laboratorium PCR, serta sukses menggelar pilkada yang aman dan damai.

"Kami merasa bangga dan berterima kasih kepada seluruh jajaran pemerintah kota tomohon yang telah bekerja keras," ungkapnya.