Peduli Penghijauan, Sekda dan Kapolres Bengkulu Selatan Tanam Pohon

Bengkulu Selatan - Dalam rangka mendukung program Polri Peduli Penghijauan yang digelar oleh Polres Bengkulu Selatan, Sekretaris Daerah Yudhi Satria bersama dengan anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), kepala OPD, anggota Polres, Bhayangkari, tokoh masyarakat dan tamu undangan lainnya melakukan penanaman pohon di sekitar lingkungan Polres Bengkulu Selatan, Jumat (10/1) pagi.

Sebelum dilakukan penanaman pohon, kegiatan diawali dengan apel persiapan penanaman pohon yang digelar di halaman Polres Bengkulu Selatan yang dipimpin oleh Kapolres AKBP Deddy Nata.

"Mudah-mudahan dengan kegiatan ini dapat mendorong masyarakat juga mempunyai kepedulian yang sama terhadap lingkungan kita, sehingga alam bisa terjaga. Dan mudah-mudahan dapat mencegah perubahan iklim, bencana dan sebagainya," ujar Sekda Yudhi.

Untuk itu, Sekda mengimbau seluruh masyarakat untuk bisa melakukan kegiatan yang sama dengan melakukan penanaman pohon untuk menghijaukan kembali lingkungan sekitar.

"Kami mengimbau masyarakat untuk menanam dimanapun berada. Mari kita hijaukan kembali guna mengembalikan keseimbangan alam," ajak Sesda.

Sementara itu, Kapolres Bengkulu Selatan AKBP Deddy Nata mengatakan, pihaknya menargetkan penanaman sebanyak 1.000 pohon di lingkungan mako, asrama dan Polsek

Dikatakan Kapolres, bahwa program dari Polri ini salah satu bentuk kepedulian terhadap lingkungan, dan upaya untuk mendukung program pemerintah dalam mencegah pemanasan global maupun bencana alam.

"Program ini mendukung kegiatan yang dicanangkan oleh Kapolri yang peduli terhadap lingkungan, semoga dengan program ini bisa membantu pemerintah mencegah terjadinya pemanasan global dan untuk mencegah terjadinya bencana alam," tutup kapolres.