Aceh Tengah Terima 2.545 Dosis Vaksin COVID-19

Takengon – Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah telah menerima 2.545 dosis vaksin Sinovac dari Pemerintah Provinsi Aceh.

Vaksin COVID-19 diserahterimakan dari Satgas COVID-19 Provinsi Aceh kepada Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Tengah Jayusman didampingi Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan COVID-19 Yunasri di Takengon, Senin (1/2).

Jubir Satgas COVID-19 Yunasri menyampaikan, awalnya Pemkab Aceh Tengah hanya menerima 557 dosis vaksin, namun setelah Satgas Penanganan COVID-19 Aceh menerima vaksin gelombang kedua, total alokasinya jadi 2.545 dosis,

“Pada pengiriman pertama untuk Provinsi Aceh itu mendapatkan 14.000 dosis, dan setalah datang vaksin gelombang kedua, total yang diterima 27.880 dosis. Dari total vaksin yang sudah diterima oleh Pemerintah Aceh, kita di Aceh Tengah memperoleh alokasi sebanyak 2.545 dosis,” ungkap Yunasri.

Lebih lanjut Yunasri menjelaskan bahwa pelaksanaan vaksinasi di Aceh Tengah akan dimulai pada 15 Februari 2021 yang akan datang di RSUD Datu Beru Takengon. Sementara sasaran vaksinasi tahan pertama ini adalah unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan dilanjutkan dengan para tenaga kesehatan.

“Kita sedang melakukan persiapan teknisnya, Insya Allah 15 Februari nanti sudah bisa kita laksanakan vaksinasi tahap pertama dengan sasaran vaksinasi Unsur Forkopimda kemudian disusul oleh para tenaga kesehatan di Aceh Tengah,” pungkasnya.