Bupati Juarsah Jadi Orang Pertama Disuntik Vaksin di Muara Enim

Muara Enim -  Dinas Kesehatan Kabupaten Muara Enim menggelar vaksinasi COVID-19 tahap pertama di Gedung Serbaguna (GSG) HM Rabain dan serentak di seluruh fasilitas kesehatan (faskes), Selasa (2/2).

Bupati Muara Enim Juarsah menjadi orang pertama di Bumi Serasan Sekundang yang disuntik vaksin sebelum diikuti Forkopimda, Pejabat Pemkab Muara Enim, Ketua PWI Kabupaten Muara Enim dan Tenaga Kesehatan (para Dokter).

“Alhamdulilah, tadi sudah disuntik vaksin COVID-19 dan saya sehat, tidak ada KIPI (Kejadian ikutan pasca imunisasi) dan kepada semua masyarakat Kabupaten Muara Enim untuk mengikuti langkah-langkah saya supaya kita terbebas dari pandemi Covid-19 sehingga kita bisa beraktifitas sebagaimana biasa dan kita tetap sehat,” kata Bupati Muara Enim Juarsah dalam konferensi pers usai istirahat pasca vaksinasi.

Selain digelar di GSG HM Rabain, pelaksanaan vaksinasi juga dilakukan serentak di seluruh faskes yakni di 22 Puskesmas dengan 3 Rumah Sakit kelas D, Rumah Sakit HM Rabain dan RS Bukit Asam Medika serta satu klinik Rumkitban (Rumah Sakit Pembantu) di Kabupaten Muara Enim, lanjut Bupati mengatakan.

"Harapan kita seluruh masyarakat di Bumi Serasan Sekundang dapat mengikuti dan mensukseskan program pemerintah ini sebagai upaya dalam memerangi pandemi Covid-19. AYO DIVAKSIN! Wujudkan masyarakat sehat dan produktif dengan vaksinasi COVID-19," ucap Juarsah.