Bupati Kepahiang Launching Vaksinasi COVID-19

Kepahiang - Bupati Kepahiang Hidayattullah Sjahid melakukan Launching Vaksinasi COVID-19 tahap pertama di Aula Dinas Kesehatan Kabupaten Kepahiang, Rabu (3/2).

Acara tersebut dihadiri juga oleh Wakil Bupati Kepahiang Netti Herawati, Ketua DPRD Kepahiang Windra Purnawan, Kapolres Kepahiang AKBP Suparman, Kajari Kepahiang Ridwan, serta Kepala OPD di lingkungan Pemda Kepahiang.

Bupati Hidayattullah Sjahid menyampaikan bahwa vaksinasi ini merupakan salah satu bentuk usaha/ikhtiar kita dalam menghadapi wabah COVID-19 ini.

Ia menjelaskan, Kepahiang mendapat jatah kurang lebih 2000 vial (dosis) vaksin Sinovac dari pemerintah pusat.

“Vaksinasi ini sudah dirancang lama. Pemerintah akhirnya memakai vaksin jenis sinovac. Vaksin ini juga sudah menjalani uji klinis dan dinyatakan aman. Sertasudah juga mendapat sertifikat halal dari MUI. Jadi masyarakat tidak perlu khawatir untuk divaksin,” sampai bupati.

Bupati juga mengatakan bahwa dirinya sebenarnya sangat ingin divaksin, namun dari persyaratan tidak memungkinkan untuk divaksin.

“Syarat untuk divaksin salah satunya adalah umur di bawah 59 tahun, sedangkan saya sudah 60 lebih,” sampai bupati.

Acara dilanjutkan dengan vaksinasi secara simbolis diawali oleh Ketua DPRD Kepahiang Windra Purnawan, Kapolres Kepahiang, Jajaran FKPD, serta perwakilan dari Pers.

“Saya sangat senang, karena dapat pertama kali divaksinasi. Saya menghimbau juga kepada masyarakat agar tidak perlu khawatir untuk divaksin,” ungkap Windra setelah divaksin.