Bupati Irna Harap PMII Pandeglang Jadi Generasi Produktif

Pandeglang - Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Pandeglang masa khidmat 2020-2021 resmi dilantik.

Prosesi pelantikan para pengurus PMII Pandeglang dipimpin langsung oleh Perwakilan Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Sharwin Yowan Wijaya dan disaksikan Bupati Pandeglang Irna Narulita, Ketua DPRD Tb.Udi Juhdi, Ketua MUI Kabupaten Pandeglang Hamdi Ma'ani serta dihadiri para kader dan anggota PMII Pusat, Provinsi dan Kabupaten Pandeglang, di Gedung MUI Pandeglang, Kamis (4/2).

Dalam kesempatan pelantikan tersebut, Ketua Umum Pengurus cabang PMII Kabupaten Pandeglang periode 2020-2021 Samsul Hadi mengatakan, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia adalah organisasi yang sangat besar, tentunya kehadiran PMII ini bermanfaat dalam mengawal berbagai program pemerintah.

“Peran PMII harus mampu mewujudkan keberhasilan pembangunan, baik ditingkat Pusat, Provinsi dan Kabupaten, “Keberadaan organisasi PMII ini menjadi mitra Pemerintah dalam membawa perubahan bangsa kearah yang lebih baik lagi,“ kata Samsul.

Lebih lanjut ia mengatakan, berbicara tentang pembangunan d idaerah, kita sebagai mahasiswa tentu saja harus bisa mengoptimalkan program pembangunan, yaitu dengan cara berperan aktif dalam mengawal jalanya pembangunan, apalagi Kabupaten Pandeglang di lima Kecamatan sudah ditetapkan menjadi zona industri.

"Tentunya PMII harus bisa mendorong secara optimal, baik itu mengawal keberlangsungan pembangunan, baik dari segi mempersiapkan sumber daya manusia (SDM), sumber daya alam dan lain sebagainya,” ucap Samsul.

“Setelah resmi dilantik, saya akan segera menyusun rencana kerja yaitu melakukan koordinasi, komunikasi dengan para anggota dan kader tertinggi PMII untuk perbaikan organisasi dalam upaya mendorong optimalisasi pembangunan di Kabupaten Pandeglang," tambahnya.

Sementara itu, Bupati Pandeglang Irna Narulita menyampaikan apresiasi kepada pengurus PMII Pandeglang yang telah resmi dilantik.

"Tentu saja kepengurusan yang baru ini harus mampu menjadi generasi produktif dalam mewujudkan keberhasilan pembangunan di Kabupaten Pandeglang,“ katanya.

Ia menambahkan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Pandeglang dapat memberikan warna tersendiri bagi pemerintah daerah, sepanjang pergerakan yang disampaikan secara konstruktif, tentu sangat bermanfaat untuk kemajuan pembangunan.

“Untuk mewujudkan keberhasilan pembangunan saya berharap PMII bersama Pemerintah saling bahu membahu menjadi satu, sehingga kami (Pemerintah-red) mempunyai kekuatan untuk menyelesaikan berbagai program dan permasalahan pembangunan, “ ujarnya.