Pemkab Manggarai Barat Gelar Perayaan Natal dan Tahun Baru Bersama

Labuan Bajo - Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, selenggarakan Natal Oikumene dan Tahun Baru bersama Korps Pegawai Negeri Republik Indonesia (Korpri) di Aula Kantor Bupati Manggarai Barat, Rabu (15/1).

Acara diawali dengaan penyalaan Lilin oleh Bupati dan Wakil Bupati Manggarai Barat, Forkompimda serta unsur lainya dan dilanjutkan perayaaan Ekaristi yang dipimpin oleh Romo Kevikepan Labuan Bajo Rikar Manggu, Pr. Ia didampingi pastor Paroki Maria Bunda Segala Bangsa Wae Sambi, para Imam dan Para Pendeta Gereja Protestan di Labuan Bajo.

Perayaan Natal Oikume dan Tahun Baru kali ini mengambil tema umum Natal 2019 yakni "Hiduplah Sebagai Sahabat Semua Orang" yang dikutip dari Ijil Yohanes 15:14-15 dan sub tema "Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang" di Kabupaten Manggarai Barat yang berbhineka untuk mewujudkan Labuan Bajo sebagai destinasi pariwisata super prioritas.

Dalam Homilinya, Romo Kevikepan Labuan Bajo yang diwakili oleh Romo Silvi Mongko Pr mengatakan sesuai dengan tema dan subtema Natal, kita diajak untuk menciptàkan persaudaran yang inklusif.

Romo Silvi menambahkan, di tengah berkembangnya pariwisata di Manggarai Barat tentu banyak peluang dan juga tantangan, untuk itu peran gereja, semua tokoh agama dan pemerintah sangat penting untuk mewujudkan Labuan Bajo sebagai sebagai kota detinasi super prioritas

Sementara itu Bupati Manggarai Barat Agustinus Ch Dula (Bupati Gusti) meminta jajaran Korpri Manggarai Barat menjadi ujung tombak membangun semangat kekeluargaan kebersamaan antarKorpri dan juga antarsemua agama di Manggarai Barat.

Selain itu juga Bupati Gusti mengajak semua Korpri agar wujudkan kota Labuan Bajo kota yang bermatabat dan bersahabat.

Pada kesempatan itu, Bupati Gusti memberikan cinderamata kepada mantan Sekda Mabar Mbon Rofinus atas pengabdiannya selama 9 tahun menjadi sekda di kabupaten Manggarai Barat.

Hadir dalam acara Natal Oikumne, Wakil Bupati Manggarai Barat Maria Geong, penjabat Sekda Mabar Ismail Surdi, Asiten Setda Mabar, Kepala OPD, unsur Forkompinda, Wakil Ketua DPRD Mabar Marsel Jeramun, tokoh agama dan undangan lainya.