Bupati Muara Enim Dukung Perda Pondok Pesantren

Muara Enim - Bupati Muara Enim Juarsah mendukung penuh terbitnya Peraturan Daerah (Perda) tentang Pondok Pesantren, sehingga ponpes bisa lebih maju, berkembang dan sempurna.

Hal itu dikatakan Bupati Juarsah usai mendengarkan penyampaian dari Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Muara Enim Gus Ahmad Mujtaba mengenai Raperda Ponpes dalam audiensi bersama PCNU Muara Enim dan para pimpinan ponpes se-Muara Enim, di Ruang Rapat Bupati, Senin (8/2).

Juarsah mengatakan, pembuatan perda tersebut memerlukan saran dan masukan dari pengurus PCNU dan para pimpinan ponpes di Kabupaten Muara Enim sebagai pokok utamanya sehingga akan lebih sempurna dan tepat sasaran.

Juarsah juga berharap dengan adanya perda, ponpes akan lebih leluasa dalam berkarya seperti halnya sekolah-sekolah Negeri.

“Sehingga dalam mengolah ponpes tidak ada batasan-batasan, bagaimana kita memperhatikan sekolah-sekolah Negeri begitu juga dengan onpes sehingga bisa lebih maju berkembang dengan baik dan pastinya akan menelurkan SDM yang handal yang mampu melanjutkan perjuangan dalam mengisi kemerdekaan RI,” ucap Juarsah.