Pemkab Muara Enim Laksanakan Vaksinasi COVID-19 Dosis Kedua

Muara Enim -  Pemerintah Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan, melaksanakan vaksinasi COVID-19 dosis kedua kepada pejabat setempat, forkopimda, dokter dan tokoh-tokoh masyarakat di RSUD HM Rabain, Selasa (16/2).

"Alhamdulillah tidak ada KIPI (Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi) dari yang sudah melaksanakan vaksin pada tahap pertama beberapa waktu yang lalu. Untuk itu, diharapkan masyarakat mau untuk divaksin karena demi melindungi diri sendiri dan itu usaha kita dalam memutus rantai penyebaran COVID-19,” ujar Kepala Bidang Penunjang Pelayanan di RSUD HM Rabain Muara Enim Elda Rusnita.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Muara Enim Emran Tabrani, dalam keterangannya usai melakukan vaksin tahap kedua mengatakan, dirinya bersyukur setelah divaksin tahap pertama beberapa waktu yang lalu, sampai hari ini tidak ada keluhan.

“Saya mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat jangan takut untuk divaksin, yakin ini tidak akan ada efek samping yang negatif dan justru akan memberikan imunitaa pada tubuh kita dan yakinlah apa yang diberikan pemerintah adalah untuk yang terbaik bagi masyarakat demi kesehatan masyarakat menghadapi COVID-19,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan Kepala Dinas Kominfo (Kadis Kominfo) Muara Enim Ardian Arifanardi. Dirinya merasa sehat tidak ada KIPI setelah mengikuti vaksinasi tahap pertama dan hari ini akan mengikuti vasksinasi tahap kedua.

“Saya sudah melaksanakannya (divaksin) sendiri kok, aman. Ini saya sudah mengikuti vaksin yang kedua. Saya berharap kita semuanya seluruh masyarakat khususnya Kabupaten Muara Enim bisa juga ikut divaksin guna memutus rantai penularan COVID-19 atau membentuk sebuah community menjadi kekebalan bagi masyarakat,” katanya.