Pemkab Muara Enim Dukung WBBM di Lapas dan Kanim Non-TPI

Muara Enim - Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik (PHP) Alfarizal menghadiri sekaligus menyaksikan Deklarasi Janji Kinerja dan Pencanangan Zona Integrasi Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas II B Muara Enim dan Kantor Imigrasi (Kanim) Kelas II Non-TPI Muara Enim di Aula Lapas Kelas II B Muara Enim, Desa Muara Lawai, Selasa (16/2).

Staf Ahli Alfarizal  atas nama Pemkab Muara Enim menyampaikan apresiasi dan dukungannya kepada kedua unit pelaksana teknis (UPT) Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sumatera Selatan tersebut dalam mewujudkan WBBM dalam lingkungan kerjanya.

Sementara, Kepala Lapas Kelas II B Muara Enim Herdianto mengatakan bahwa unit kerjanya bersama Kanim Kelas II Non-TPI Muara Enim sebelumnya telah berhasil meraih predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) RI. Oleh sebab itu kedua UPT ini bertekad kembali meningkatkan kinerja dan layanan melalui predikat WBBM. Pencanangan ini ditandai dengan penandatangan komitmen bersama yang juga disaksikan langsung oleh Kepala Kanwil Kemenkumham Sumatera Selatan Indro Purwoko.

Selain memberikan dukungan, Staf Ahli PHP juga menyampaikan terima kasih atas sinergitas dan kerja sama yang baik antara unit kerja Kemenkumham di Kabupaten Muara Enim dengan pemerintah daerah.

Menurutnya komitmen peningkatan mutu kinerja di kedua UPT tersebut, juga menjadi cita-cita Pemkab Muara Enim dalam memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi masyarakat dalam mengakses layanan pemerintah.

Lebih lanjut dirinya berharap cita-cita dan niat baik Lapas Kelas II B maupun Kantor Imigrasi Kelas II Non-TPI Muara Enim tercapai dan sesuai target yang diinginkan.