Bupati-Wabup Kubu Raya Hadiri Musrenbang di Kecamatan Sungai Raya

Kubu Raya - Musrebang Kecamatan Sungai Raya dilaksanakan di aula Kantor Camat Sungai Raya pada Kamis, (18/2).

Musrenbang kali ini mengangkat tema peningkatan daya saing daerah, pengembangan pusat pertumbuhan ekonomi kerakyatan serta pengarusutamaan gender didukung infrastruktur mendasar dan pelayanan sosial dasar.

Tampak hadir, Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan beserta istri, Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo beserta istri, Ketua Dharma Wanita, Ketua DPRD Agus Sudarmansyah beserta anggota DPRD Kubu Raya dapil Sungai Raya, Camat Sungai Raya, Kepala BAPEDDA, Kepala SKPD Kubu Raya beserta tamu undangan. Camat Sungai Raya berharap dengan adanya musrenbang ini akan menjadikan perencanaan akan jauh lebih terfokus sehingga semua lini dapat saling berjalan beriringan.

Kecamatan Sungai Raya yang luas membuat beberapa desa di Sungai Raya masih terisolir sehingga diharapkan infrastruktur menjadi perhatian utama pemerintah.

"Sinergi antara pemerintah desa hingga provinsi harus terjalin. Dengan adanya anggota DPR Provinsi Kalimantan Barat yang hadir, semoga ini menjadi sinyal yang baik untuk tahun depan adanya anggaran untuk membantu Kabupaten Kubu Raya," ucap ketua DPRD Kubu Raya.

Ia mengatakan, tata kelola desa di Kabupaten Kubu Raya sudah melakukan CMS. Hal tersebut digunakan untuk merubah pola dan sistem sehingga dapat memaksimalkan kegiatan di desa.

"Di tengah pandemi COVID-19, Kabupten Kubu Raya menunjukkan bahwa setiao sektor tidak mengalami penurunan, bahkan terdapat kenaikan 1,16%," ujarnya.