Plt Bupati Muara Enim Coffee Morning dengan Perusahaan Pertambangan

Muara Enim - Sebanyak 12 perwakilan perusahaan yang bergerak di industri pertambangan Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan, antara lain PT Bukit Asam (Persero), PT Medco Energy, PT Pertamina Geothermal Energy, PT Pertamina EP Asset 2 Limau Field, PT Supreme Energy, PT Huadian Bukit Asam Power, PT Guo Hua Energi Musi Makmur Indonesia (GHEMMI) di Rumah Dinas Wakil Bupati Muara Enim, Jumat.

Dalam kesempatan tersebut, Plt Bupati Muara Enim pun langsung mengajak para pelaku usaha yang ada di Kabupaten Muara Enim untuk turut serta berkontribusi dalam membangun Bumi Serasan Sekundang.

"Karena dengan bersinergi apalagi didukung potensi sumber daya alam (SDA) yang melimpah, saya yakin cita-cita tersebut bisa terwujud," ujarnya.

Juarsah menginginkan agar potensi SDA dapat berdampak langsung kepada masyarakat diantarnya melalui modal usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM), Corporate Social Responsibility (CSR), serta perhatian kesehatan masyarakat. hal tersebut selaras dengan visi pemerintah yang #MERAKYAT Muara Enim untuk Rakyat.

Tidak hanya itu, Juarsah sangat berharap dunia usaha dapat menyerap dan memprioritaskan lebih banyak tenaga kerja lokal dan untuk tenaga kerja asing untuk dapat didata dengan baik serta taat dalam pelaporan.

"Intinya Kabupaten Muara Enim sangat terbuka terhadap segala bentuk investasi sepanjang tetap taat asas yaitu sesuai dengan ketentuan yang berlaku." jelas Juarsah.

Diwaktu yang bersamaan, Senior Manager Peralatan Alat Produksi PTBA yang sekaligus Ketua Yayasan Bukit Asam Foundation Julismi menyampaikan ucapan terima kasih atas kesempatan silaturahmi bersama Pemkab Muara Enim.

"Saya berharap tak hanya kepada PTBA tapi kepada seluruh dunia usaha di Kabupaten Muara Enim untuk lebih meningkatkan peran sertanya dalam pembangunan daerah," pungkasnya.