Pemkab Mabar Gelar Gladi Pelantikan Bupati-Wabup Terpilih

Labuan Bajo - Bupati dan Wakil Bupati Manggarai Barat (Mabar) terpilih pada Pilkada 9 Desember 2020 Edistasius Endy dan Yulianus Weng mengikuti gladi bersih yang dipimpin langsung oleh Gubernur NTT Viktor Laiskodat secara virtual untuk persiapan pelantikan pada 26 Februari 2021 di Aula Kantor Bupati Manggarai Barat, Senin (22/2).

Selain pasangan bupati dan wakil bupati Mabar , gladi bersih juga diikuti oleh 4 pasangan bupati dan wakil bupati terpilih dari kabupaten lain di NTT yaitu Kabupaten Timur Tengah Utara (TTU), Kabupaten Ngada,  Kabupaten Sumba Timur,  Kabupaten Manggarai.

Pelaksanaan kegiatan gladi bersih di Mabar diikuti Plh. Bupati Manggarai Barat Ismail Surdi S.PKP bersama unsur Forkopimda, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Manggarai Barat masa bakti 2021-2024, pimpinan OPD lingkup Pemkab Mabar.

Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Manggarai Barat Florianus Riyan Gampar mengatakan gladi bersih ini dilaksanakan untuk menindak lanjuti surat dari Asisten Setda Provinsi  NTT Bidang Pemerintahan Drs.Benyamin Lola, M.Pd yang di tujukan kepada lima Plh. Bupati dari Lima Kabupaten di NTT.

Dijelaskannya pelantikan bupati wakil bupati terpilih dari 5 kabupaten tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 26 Februari 2021 mendatang secara virtual oleh Gubernur Nusa Tenggara Timur Viktor B. Laiskodat di kantor gubernur NTT di Kupang.

"Pada pelantikan dan serah terima jabatan nanti mengingat adanya Pandemi Covid-19 yang masih menyebar di wilayah NTT, selain pemberlakuan Protokol kesehatan dan juga rencananya undangan yang hadir dalam pelantikan dibatasi hanya 30 orang saja," ucap Riyan Gampar

Para undangan yang dimaksud lanjut Riyan Gampar adalah Bupati dan wakil Bupati Mabar terpilih beserta istri dan anak, Wakil Bupati Mabar periode 2016-2021, Plh. Bupati Mabar beserta istri, Kepala Kejaksaan Negeri Mabar, Kapolres Mabar, Ketua Pengadilan Labuan Bajo, Ketua DPRD Kab. Mabar, Dandim 1612 Manggarai, Rohaniawan Katolik, Ketua MUI, GMIT, Ketua KPU, Ketua Bawaslu, dan staf ahli l dan ll, asisten l, ll, dan lll lingkup Setda Mabar.