Pemkab Muara Enim Ajak REI Bersinergi Tingkatkan Pembangunan

Muara Enim - Plh Bupati Muara Enim Nasrun Umar diwakili Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan  Riswandar menghadiri pelantikan pengurus Komisariat Real Estate Indonesia (REI) Kabupaten Muara Enim dan Kabupaten Pali (Penukal Abab Lematang Ilir) masa bhakti 2020-2023 di Ballroom Hotel Grand Zuri Muara Enim, Selasa (23/2).

Riswandar mengatakan, melalui kepengurusan Komisariat REI yang baru, dirinya berharap dapat menjadi momentum untuk bersinergi meningkatkan perekonomian dan pembangunan di Kabupaten Muara Enim utamanya dalam pengembangan perumahan rakyat.

“Pemerintah tidak akan mampu maksimal mewujudkan pembangunan jika tidak didukung oleh peran serta seluruh pemangku kepentingan, salah satunya dunia usaha,” tambahnya

Riswandar  jugameminta kepada Komisariat REI Muara Enim sebagai wadah persatuan para perusahaan dan pengusaha pengembang perumahan di Kabupaten Muara Enim agar tidak semata-mata fokus pada kegiatan bisnis, namun juga agar dapat turut aktif memberikan kontribusi tanggung jawab sosial kepada masyarakat.

"Dalam pembangunan pun hendaknya memperhatikan fasilitas umum dan sosial yang dapat dimanfaatkan bersama oleh masyarakat, seperti taman, tempat ibadah dan jalan penghubung sehingga masyarakat pun dapat menerima manfaat dari keberadaan REI di Bumi Serasan Sekundang," tambahnya.

Sementara itu, Ketua DPD REI Provinsi Sumatera Selatan Zewwi Salim usai melantik Pengurus Komisariat REI Muara Enim dan Pali periode 2020-2023, mengatakan, saat ini permintaan masyarakat akan tempat tinggal semakin meningkat.

"Inilah yang menjadi motivasi dan tantangan bagi para pengembang perumahan untuk menciptakan lokasi perumahan baru. Atas dasar itulah pengembang perlu dibentuk ke dalam satu organisasi yaitu Real Estate Indonesia (REI)," ujarnya.

Tak hanya itu, Zewwy mengharapkan kepada pemerintah daerah untuk mendukung program DPD REI Muara Enim terhadap pembangunan perumahan di Kabupaten Muara Enim. Juga sebaliknya kepada DPD REI Muara Enim untuk berkontibusi dalam pembangunan di Kabupaten Muara Enim.

Tak ketinggalan, Ketua terpilih Komisariat REI Muara Enim periode 2020-2023 Andika Dian Pratama berkomitmen untuk berbuat yang terbaik dalam membesarkan organisasi REI serta mendukung program pembangunan di Kabupaten Muara Enim #MERAKYAT Muara Enim untuk Rakyat.