Ketua DPRD Mabar Tekankan Pentingnya Sinergitas dengan Pemda

Labuan Bajo - Katua DPRD Kabupaten Manggarai Barat (Mabar) Martinus Mitar mengatakan pentingnya kerja sama dengan pemerintah daerah guna terwujudnya bonum commune.

“DPRD tentu wajib untuk bersinergi dan mendorong kerja-kerja pemerintah daerah agar terciptanya bonum commune (kebaikan bersama),” ungkap Martinus Mitar dalam sambutannya setelah dilantik menjadi ketua DPRD pada Sidang Paripurna Istimewa Peresmian Pengangkatan Pengganti Ketua DPRD Manggarai Barat di Ruang Rapat DPRD, Rabu (24/2).

Martinus Mitar yang sebelumnya menjabat Ketua Fraksi Partai NasDem dilantik menjadi ketua DPRD Manggarai Barat (Mabar) periode 2019-2024 oleh Ketua Pengadilan Negeri Labuan Bajo NI Made Dewi Sukrani menggantikan Edistasius Endy yang terpilih menjadi Bupati pada Pilkada serentak 2020.

Ditegaskannya, DPRD Mabar akan siap mengawal kinerja Bupati dan Wakil Bupati Mabar terpilih Edistasius Endi-Yulianus Weng pada pilkada serentak 2020 kemarin dan akan dilantik pada Jumat 26 Februari 2021.

“Sebagai mitra pemerintah, saya mengajak kita semua untuk tetap mengawal dan mendorong visi misi bupati dan wakil bupati terpilih demi terwujudnya Mabar Bangkit Menuju Mabar Mantap,” tegas Marten.

Pada tempat yang sama, Plh Bupati Mabar Ismail Surdi menyampaikan selamat kepada Martinus Mitar yang saat ini diangkat sebagai ketua DPRD Manggarai Barat, serta juga mengucapkan terima kasih kepada Edistasius Endi yang telah mengabdi sebagai ketua DPRD Mabar.

Plh Bupati Ismail Surdi berharap agar kedepannya akan ada sebuah kemitraan yang konstruktif dalam mengurus pembangunan di Manggarai Barat saat ini dan masa yang akan datang.

Plh Bupati juga mengucapkan selamat memasuki masa pra paskah bagi seluruh umat kristiani.

"Semoga ibadah di masa pra paskah ini akan membawa rahmat persaudaraan sejati di Manggarai Barat," ungkapnya

Ismail Surdi menutup sambutannya dengan membacakan sebuah pantun "Lagi duduk sambil makan soto babat, harus makan sampai bersih. Semoga amanah dalam menjabat, tetap semangat dan tanpa pamrih,” ujarnya.