KSP Fasilitasi Peluncuran Buku Karya Bupati Jayapura

Jakarta - Kantor Staf Kepresidenan (KSP) diwakili Deputi V KSP Jaleswari Pramodhawardhani memfasilitasi peluncuran buku karya Bupati Jayapura Mathius Awoitauw berjudul “Kembali ke Kampung Adat Meniti Jalan Perubahan di Tanah Papua di Jakarta, Rabu (24/2).

Deputi V KSP Jaleswari Pramodhawardhani yang mewakili Kepala Staf Kepresidenan mengapresiasi buku karya Bupati Jayapura Mathius Awoitauw.

Menurut dia, buku berjudul Kembali ke Kampung Adat Meniti Jalan Perubahan di Tanah Papua ini sangat menginspirasi sekali.

"Selain menonjolkan ciri khas kearifan lokal, tapi juga berkaitan dengan kebijakan dari Presiden Joko Widodo tentang Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 9 tahun 2020 tentang percepatan pembangunan Papua dan Papua Barat," ujar Jaleswari Pramodhawardhani dikutip laman KSP, Kamis (24/2).

“Saya harap buku ini dapat memberikan pelajaran berharga bagi semua stakeholder terkait bagaimana mewujudkan pembangunan di Tanah Papua,” kata Jaleswari.

Sementara itu, Bupati Jayapura Mathius Awoitauw mengaku buku ini bukan hanya sekadar sebuah buku, namun sebuah cara untuk berbagi informasi tentang apa yang sedang dikerjakan dirinya di Kabupaten Jayapura yakni, melalui jalan budaya bisa menjadi solusi yang terbaik.

"Semoga semua apresiasi yang kami terima dapat terus memantik semangat kami dan mewujudkan pembangunan di Papua, khususnya Kabupaten Jayapura. Saya harap isi buku ini bisa menjadi kebijakan nasional dalam membantu daerah untuk percepatan pembangunan di Papua,” tambahnya.

Dalam peluncuran buku tersebut juga diadakan bedah buku karya Bupati Jayapura Mathius Awoitauw.

Acara tersebut dihadiri sejumlah pejabat negara seperti Wakil Menteri Desa PDT dan Transmigrasi Budi Arie Setiadi, Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Pembangunan Manusia dan Pemerataan Pembangunan.

Sekretariat Wakil Presiden Prayoga Hadi, Menteri Dalam Negeri yang diwakili Staf Khusus Bidang Media dan Pemerintahan Muhlis Handi serta Staf Ahli Menteri PPN Bidang Pemerataan dan Kewilayahan Okto Riyadi yang masing-masing memberikan sambutan pada saat peluncuran buku berjudul Kembali ke Kampung Adat.