Bupati dan Wabup Mabar Terpilih Resmi Dilantik

Labuan Bajo - Edistasius Endi dan Yulianus Weng resmi dilantik oleh Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Viktor Bungtilu Laiskodat sebagai Bupati dan Wakil Bupati Manggarai Barat (Mabar) periode 2021-2026, di Aula Rumah Jabatan Gubernur NTT, Kupang, Jumat (26/2).

Di tempat yang sama, Gubernur Viktor Laiskodat juga melantik Bupati dan Wakil Bupati terpilih pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 9 Desember 2020 lalu, yaitu dari Kabupaten TTU, Manggarai, Sumba Timur dan Ngada.

Pasangan Bupati dan Wakil Bupati terpilih yang yang dilantik Gubernur Viktor Laiskodat yakni, Juandi David dan Eusabius Binsasi sebagai Bupati dan Wakil Bupati Timur Tengah Utara (TTU), Herybertus G.L. Nabit dan Heribertus Ngabut sebagai Bupati dan Wakil Bupati Manggarai.

Kemudian Khristofel Praing dan David Melo Wadu, sebagai Bupati dan Wakil Bupati Sumba Timur dan Andreas Paru dan Raymundus Bena, sebagai Bupati dan Wakil Bupati Ngada.

Diketahui, pada Pilkada Serentak 2020 lalu ada sembilan Kabupaten di NTT yang telah menggelar Pilkada serentak, namun terdapat empat Pasangan Bupati dan Wakil Bupati terpilih yang belum dilantik karena masih menunggu keputusan Mahkamah Konstitusi (MK). Keempat kabupaten tersebut yakni, Kabupaten Belu, Malaka, Sumba Barat dan Sabu Raijua.