Desa Seleman Didorong Jadi Pilot Project Pengembangan Potensi di Muara Enim

Muara Enim - Plh Bupati Muara Enim Nasrun Umar ingin Desa Seleman menjadi pilot project bagi pengembangan potensi desa di wilayah setempat.

"Saya melihat kegigihan masyarakat di Desa Seleman dalam memajukan daerah, dan ini patut dicontoh oleh desa-desa lain di Bumi Serasan Sekundang, tapi tentu hal itu perlu dukungan dan sinergisitas dari kita semua,” ujar Nasrun Umar di sela-sela Launching Jumputan Dehian (Durian) Seleman yang dikemas dalam acara Festival Durian, Sabtu (27/1).

Untuk mendukung program menjadikan Desa Seleman sebagai pilot project bagi pengembangan potensi desa, Plh Bupati Nasrun menginstruksikan Dinas PUPR untuk membenahi akses jalan.

"Kemudian, kita harus bekerjasama saling mendukung antar lintas sektor dari atas sampai bawah dan yakinlah kalau ini sudah bisa terlaksana maka pertumbuhan ekonomi kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Muara Enim pasti tidak terlalu lama lagi akan sesuai dengan yang kita harapkan," ujarnya.

“Semoga Desa Seleman dapat terus menggali potensi-potensi lainnya apalagi didukung dengan peran dari DESAKU Muara Enim dan kepada DESAKU Muara Enim saya tunggu launching-launching selanjutnya,” ucap Plh Bupati Nasrun.

Sementara itu, Kepala Desa Seleman Hairan menerangkan, kain jumputan dehian merupakan asli buatan masyarakat setempat, dimana kerajinan tersebut merupakan salah satu inovasi desa untuk menciptakan lapangan pekerjaan dan mampu meningkatkan pendapatan masyarakat, dimana hasilnya sudah terjual sampai ke Belanda dan Jepang.

“Memang launching=nya baru hari ini tapi pemasaran serta penjualannya sudah kami mulai sejak beberapa waktu yang lalu. Kami mohon dukungan pemerintah terutama untuk membantu pemasaran dan kami tidak akan berhenti sampai di sini tapi kami akan terus berinovasi mengembangkan segala potensi yang ada di Desa Seleman menuju masyarakat yang lebih baik dan lebih sejahtera,” ujarnya.