Gubernur Sumsel Resmi Lantik Bupati-Wabup OKU

Palembang - Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru resmi mengambil sumpah jabatan dan melantik bupati dan wakil bupati Ogan Komering Ulu (OKU) terpilih di Griya Agung Palembang, Jumat (26/2).

Selain Bupati dan Wakil Bupati OKU Kuryana Azis dan Johan Anuar, juga dilakukan pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan bupati dan wakil bupati Kabupaten OKU Timur, OKU Selatan, Ogan Ilir, Musi Rawas, dan Musi Rawas Utara.

Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada penyelenggara, KPU, Bawaslu, Gakumdu, Polres Kodim, Kejaksaan Negeri yang telah menyelenggarakan, mengawasi, akhirnya pada hari ini telah selesai dan tepat waktu dan yang paling penting Sumatera Selatan tetap menorehkan sejarah sebagai provinsi zero konflik.

Selain itu juga, Herman Deru juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pelaksana tugas bupati yang telah melaksanakan tugas mensukseskan pelaksanaan tahapan pilkada pada saat cuti kampanye serta pelaksana harian bupati mengisi kekosongan berakhirnya masa jabatan bupati yang diangkat dari pejabat provinsi Sumsel maupun yang diangkat dari pejabat tertinggi di kabupaten tersebut, yaitu sekretaris daerah.

Pada kesempatan ini, gubernur menyampaikan pesan kepada seluruh bupati dan wakil bupati yang hadir secara virtual maupun yang hadir langsung, baik yang lama maupun yang baru dilantik, untuk menjaga kerukunan.

"Kepala daerah dengan wakil bagaikan ikatan rumah tangga. Beda persepsi biasa saja, tetapi jangan sampai terjadi konflik," ujarnya.

Turut hadir acara, Forkopimda Provinsi Sumsel, Forkopimda OKU, Sekda OKU, Ketua dan Wakil Ketua TP PKK OKU.