Plh Bupati Muara Enim: Program BUNGADESA Terus Dilanjutkan

Muara Enim - Plh Bupati Muara Enim Nasrun Umar untuk pertama kalinya melaksanakan safari program BUNGADESA (Bupati ngantor di Desa) di Desa Guci Kecamatan Ujanmas, Jumat (26/2).

Diiringi alunan tangklinik (musik khas Desa Guci), kedatangan Plt Bupati Nasrun disambut antusias masyarakat karena dengan hadirnya Plh Bupati bersama perangkat daerah teknis terkait ke desa mereka maka harapan akan pembangunan yang berkelanjutan serta aspirasi pun akan bisa terwujud.

Setelah menyerahkan KTP, KIA, Kartu AK.1 kepada masyarakat Desa Guci, Plh Bupati Nasrun Umar, dalam arahannya menyampaikan, BUNGADESA merupakan hal yang sangat mulia atau program yang sangat bagus karena dapat memberikan manfaat langsung kepada masyarakat serta dapat langsung mengetahui apa saja yang dibutuhkan suatu Desa untuk menunjang kesejahteraan masyarakat di desa tersebut.

"Seperti yang disampaikan oleh Kepala Desa Guci Israh Bahri tadi, ia meminta dukungan dan bimbingan kepada Pemkab Muara Enim mengenai tata cara bertani dan berkebun yang baik guna memaksimalkan hasil perkebunan di Desanya karena mayoritas mata pencaharian penduduk di Desa Guci adalah petani. Dengan penyampaian tersebut maka kita dapat mengetahui apa yang memang dibutuhkan oleh masyarakat. Untuk itu, program BUNGADESA akan terus saya lanjutkan," ucap Plh Bupati HNU yang juga Ketua Forum Sekretaris Daerah se-Indonesia.

"Baru 7 hari pecak la 2 tahun saya disini karena keramahan masyarakatnya keramahan rekan-rekan kerja saya, mudah-mudahan kita bisa bersama-sama membangun Bumi Serasan Sekundang yang kaya akan Sumber Daya Alam ini,“ kata Nasrun.

Tak hanya memberikan KTP, KIA dan Kartu AK.1 tapi Plh Bupati juga memberikan Mesin Genset, Speaker Wirelles, Kipas Angin dan Bola Volly serta membacakan program-program pembangunan yang akan direalisasikan di Desa Guci pada tahun ini.

“Mudah-mudahan kedepan Visi dan Misi #MERAKYAT Muara Enim untuk Rakyat bisa terus dilaksanakan secara konsisten kepada masyarakat Kabupaten Muara Enim karena saya meyakini program #MERAKYAT sangat baik sekali untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat," ujar Nasrun.