Plt Bupati Muara Enim dan Gubernur Sumsel Hadiri HUT PTBA ke-40

Muara Enim - Plh Bupati Muara Enim Nasrun Umar bersama Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru menghadiri puncak peringatan dan syukuran hari ulang tahun (HUT) PT Bukit Asam (PTBA) ke-40 di Gedung Serba Guna PTBA Tanjung Enim, Kecamatan Lawang Kidul, Selasa (2/3).

Dalam kegiatan tersebut, Plh Bupati Nasrun bersama Gubernur Herman Deru meresmikan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) Tanjung Raja dan Obyek Wisata Tambang Tanjung Enim.

Plh Bupati Nasrun mengucapkan selamat HUT kepada seluruh karyawan PTBA melalui Direktur Utama Arviyan Arifin, dan berterima kasih atas sinergitas maupun kontribusi PTBA terhadap pembangunan di Kabupaten Muara Enim.

Dirinya menilai bahwa sebagai BUMN pelopor industri tambang dan hilirisasi batubara di Indonesia, PTBA telah banyak mendukung pembangunan di Kabupaten Muara Enim, baik fisik maupun nonfisik sehingga menjadikan PTBA sebagai perusahaan kebanggaan masyarakat Bumi Serasan Sekundang.

Nasrun mendukung inisiatif Gubernur Herman Deru untuk mewujudkan Muara Enim, khususnya Tanjung Enim dan sekitarnya menjadi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) sehingga dapat menarik investasi daerah, tumbuhnya industri padat karya dan penyerapan tenaga kerja lokal.

Untuk itu menurutnya, Pemkab Muara Enim siap mendukung dan bersinergi dengan PTBA maupun lembaga terkait lainnya. Apalagi menurutnya saat ini Pemkab Muara Enim sedang menyiapkan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Kota Wisata Tanjung Enim yang nantinya dapat dimaksimalkan sebagai destinasi wisata tambang di Indonesia. Kemudian

Plh Bupati Muara Enim juga menyampaikan ucapan terima kasihnya atas bantuan pompa irigasi tenaga surya di Desa Tanjung Raja yang nantinya akan mengaliri 63 hektar sawah.