BNPT Gelar Rakornas Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme di Labuan Bajo

Labuan Bajo - Badan Nasionak Penanggulangan Teroisme (BNPT) (BNPT) menggelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme di Labuan Bajo Manggarai Barat (Mabar) selama tiga hari dari tanggal 2-4 Maret 2021.

"Rakornas Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme di Labuan Bajo diikuti 32 pengurus tingkat provinsi seluruh Indonesia plus peninjau dari Papua selama 3 hari di labuan Bajo," kata Kepala BNPT Komjenpol Boy Rafli Amar saat kunjungan di kantor Bupati Mabar, Kamis (4/3).

Dijelaskannya, rakornas merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan setiap tahunnya. Tahun ini dilaksanakan di awal tahun di Labuan Bajo Mabar mengingat Labuan Bajo merupakan salah satu tujuan wisata utama di Indonesia.

"Seperti yang kita tahu bersama Labuan Bajo merupakan salah satu destinasi wisata utama di negeri ini, tentunya kita juga punya niatan untuk mempromosikan Labuan Bajo setidaknya kepada seluruh perwakilan provinsi yang ikut pada rakornas saat ini," ucap kepala BNPT.

Komjeb Boy Rafli mengatakan dalam tugasnya BNPT berkaitan dengan upaya perlindungan kepada masyarakat, upaya perlindungan terkait obyek vital, berkaita perlindungan kehidupan masyarakat, apalagi daerah labuan Bajo merupakan daerah wisata.

Oleh karena itu lanjut Komjen Boy Rafli tentu BNPT menjadi bagian untuk memberikan pengamatan, penilaian, sehingga terbebas dari segala hal yang tidak baik yang bisa membuat masyarakat was-was.

"Kita akan mengkoordinasikan dengan semua kementerian/ lembaga, tentunya ini terkait upaya mewujudkan Mabar khususnya labuan Bajo menjadi daerah yang aman dan damai," ujarnya.

"Tentu kami sangat senang dengan melihat keindahan alam yang ada ini, yang merupakan kekayaan Alam bangsa Indonesia yang kita jaga dan lestarikan," tambahnya.