Musrenbang Kecamatan Telah Selesai

Kediri - Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan Kota Kediri, Jawa Timur, resmi berakhirm

"Alhamdulillah pelaksanaan Musrenbang Tingkat Kecamatan selama tiga hari berjalan dengan baik dan lancar," terang Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Kediri, saat ditemui di ruangannya, Rabu (3/3).

Ia menambahkan bahwa pelaksanaan Musrenbang tahun ini sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya.

“Tahun ini menggunakan sistem baru, SIPD (Sistem Informasi Pemerintahan Daerah),” ungkap pria yang juga menjabat sebagai Plt Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Pemerintah Kota Kediri ini.

Lebih lanjut ia juga mengatakan, sejauh ini Musrenbang tahun 2021 ini didominasi oleh usulan di bidang infrastruktur, pendidikan dan kesehatan.

“Kaitannya untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) masyarakat Kota Kediri”,tandasnya.

Adapun usulan-usulan tersebut nantinya akan menjadi bahan pertimbangan untuk dijadikan bahan penyusunan RKPD (Rencana Kerja Perangkat Daerah).

"Setelah menampung usulan-usulan tersebut nantinya oleh Forkopimda akan dibawa dan dibahas ke tahap selanjutnya yaitu Musrenbang kota sebagai perencanaan pada tahun 2022,” imbuhnya.

Ia menyampaikan tujuan dari diadakannya Musrenbang setiap tahunnya ini selain untuk menyerap aspirasi masyarakat, juga untuk meningkatkan kualitas perencanaan Perangkat Daerah sehingga lebih tepat sasaran.

"Harapan kami, nantinya RKPD akan semakin berkualitas sehingga terjadi percepatan pencapaian hasil pembangunan menuju Kota Kediri yang lebih baik," pungkasnya.