Kelompok Dasawisma Melati II Jorong Koto Nagari Tabek Patah Juara III Sulbar

Batusangkar -  TP PKK Kabupaten Tanah Datar melalui kelompok Dasawisma Melati II Jorong Koto, Nagari Tabek Patah, Kecamatan Salimpaung, berhasil torehkan prestasi gemilang dengan meraih Juara III pada Kategori Kelompok Dasawisma berprestasi tingkat Provinsi Sumatera Barat tahun 2021.

Piala dan piagam penghargaan diserahkan Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy didampingi Wakil Ketua TP PKK Fitria Amelia Audy kepada Wakil Ketua TP PKK Tanah Datar Patty Richi Aprian dan Ketua Kelompok Dasawisma Melati II Jorong Koto Nagari Tabek Patah di Balairung rumah dinas Walikota Bukitinggi,  Jumat (5/3).

Penyerahan penghargaan bersamaan  dengan pencanangan Bulan Bhakti Dasa Wisma dan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) XVIII Tahun 2021 tingkat Provinsi Sumatera Barat.

Berdasarkan hasil penilaian tim TP PKK Provinsi Sumbar tahun ini kategori dasawisma berprestasi kabupaten terpilih juara satu  Kabupaten Dharmasraya, juara dua Kabupaten Agam dan juara tiga Kabupaten Tanah Datar.

“Sebelum meraih prestasi tersebut, Dasawisma Melati II Jorong Koto Nagari Tabek Patah sudah melalui tahapan proses penilaian mulai dari tingkat jorong, nagari, kabupaten dan dilanjutkan tingkat provinsi untuk mewakili Tanah Datar” ungkap Kepala Dinas PMDPPKB Nofenril sesuai acara.

Nofenril tambahkan, hatinya PKK di dasawisma dengan artian semua yang diraih ini adalah hasil dari kebersamaan antara dasawisma mulai dari tingkat jorong sampai ke kabupaten.

Dikatakannya, menjadi juara bukanlah tujuan utama, melainkan bagaimana mampu melaksanakan 10 program pokok PKK sekaligus memberikan pembinaan yang maksimal kepada para kader yang ada di kecamatan-kecamatan sehingga apa yang menjadi tujuan utama dalam mensejahterakan masyarakat melalui program PKK dapat tercapai dengan baik.

Sementara itu di kesempatan yang sama, Wakil Bupati Richi sampaikan ucapan syukur dan terima kasih.

“Syukur alhamdulillah kita panjatkan kepada Allah SWT atas anugerah yg diberikan kepada Kabupaten Tanah Datar melalui Dasawisma Melati II Nagari Tabeh Patah, Kec Salimpaung, Kab. Tanah Datar yg telah berhasil menjadi Terbaik III dalam Lomba Kelompok Dasawisma Berprestasi.

“Atas nama pemerintah daerah, kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Kelompok atas keberhasilan yang dicapai oleh kelompok dan kader PKK dalam melaksanakan 10 program Pokok PKK dapat meraih penghargaan di tingkat provinsi,” sambungnya.

Di kesempatan itu Wabup berharap para kader PKK se-Kabupaten Tanah Datar dapat meningkatkan semangat dan pengetahuan dalam rangka menjadikan PKK sebagai wadah mewujudkan kemandirian kaum perempuan di tengah masyarakat sehingga dapat mendukung pembangunan daerahnya.