Bupati Manggarai Barat Kembali Sidak OPD

Labuan Bajo - Bupati Manggarai Barat Edistaus Endi berkomitmen untuk terus melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) pada semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) hingga disiplin dan bersih menjadi budaya aparatur yang dipimpinnya di daerah destinasi pariwisata super prioritas tersebut.

“Sejak kemarin, hari ini, besok, besok, dan besoknya lagi, kami akan terus cek, sampai disiplin dan bersih menjadi budaya semua aparatur,” kata bupati Mabar saat sidak di Satpol PP Mabar, Senin (8/3).

Bupati Manggarai Barat yang bisa disapa Edi Endi ini akan terus menggelorakan gerakan disiplin kerja terhadap birokrat yang bekerja di wilayah yang dipimpinya.

Orang nomor satu di daerah pariwisata premium itu akan memberikan peringatan keras berupa pemecatan, terlebih kepada para Tenaga Kontrak Daerah (TKD) yang tidak masuk kantor selama lima hari.

“Untuk tenaga kontrak daerah yang secara akumulasi lima hari tidak bekerja akan kita pecat,” ujar Bupati Edi Endi

Menurutnya, sejak hari pertama bekerja sebagai Bupati-Wakil Bupati Mabar mereka telah Sidak beberapa instansi, diantaranya Dinas Perumahan Rakyat Pemukiman dan Pertanahan, Dinas Kesehatan, Dinas Perijinan Terpadu Satu Pintu.

Kemudian Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (PKO), Balai Lingkungan Hidup Daerah (BLHD), dan Inspektorat, Bappeda, RSUD Komodo, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Dinas PUPR.

“Kalau sudah sampai tiga, empat kali kami Sidak tidak ada perubahan, kami akan ambil tindakan,” tegasnya.

Bupati Mabar berharap, aparatur di daerah itu melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab.

“Budaya bersih dan etos kerja yang tinggi harus menjadi komitmen kita bersama. Begitu juga dengan Pelayanan Publik harus memberikan pelayanan yang prima,” pungkas bupati Mabar.