Polres Mabar Resmikan Kampung Tangguh Nusantara Desa Siru

Labuan Bajo - Kepala Satuan Pembinaan Masyarakat (Kasat Binmas) Polres Manggarai Barat (Mabar) Iptu Hajairin meresmikan Kampung Tangguh Nusantara di Desa Siru, Kecamatan Lembor, Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), Nusa Tenggara Timur (NTT), Senin (8/3).

Kasat Binmas Hajairin mengatakan, pembentukan Kampung Tangguh merupakan bentuk kemitraan Polri bersama warga Desa, dan semua stakeholder yang ada untuk mencegah penyebaran COVID-19.

"Kita berharap, keberadaan Kampung Tangguh bisa meminimalisir penyebaran COVID-19 dengan peran serta dari semua elemen masyarakat yang ada di Desa Siru," ujarnya.

Sementara itu, Camat Lembor Pius Baut, dalam sambutannya mengatakan, Kampung Tangguh itu persamaan katanya adalah kampung kuat.

"Masyarakat didorong untuk tetap kuat secara sosial ekonomi, dan kesehatan meski ditengah ancaman COVID- 19 yang terus menghantui pikiran dan perasaan kita," kata Camat Lembor.

Pius Baut menghimbau jika kita ingin terhindar dari COVID-19, kita harus mematuhi protokol kesehatan, seperti memakai masker, cuci tangan, menjaga jarak, serta menhindar dari kerumunan.

Kepala Desa Siru Sumardi menyampaikan apresiasi kepada Polsek Lembor, yang telah memilih Desa Siru, sebagai Kampung Tangguh Nusantara, untuk Kecamatan Lembor, Lembor Selatan dan Welak.

Kades Siru berharap, sekiranya ada tindak lanjut dari kegiatan Kampung Tangguh Nusantara ini, yang langsung dirasakan manfaatnya oleh warga Desa, supaya kegiatan tersebut tidak berhenti pada acara seremonial saja.

Peresmian Kampung Tangguh Nusantara, Desa Siru juga dihadiri Danramil 16/12 Lembor, Kepala Puskesmas Wae Nakeng, dan Kepala KUA Kecamatan Lembor, Kasat Binmas, Kapolsek Lembor Abdul Malik, Camat Lembor Pius Baut dan Kades Siru Sumardi. tokoh agama, masyarakat, dan pemuda di Desa Siru.