Pemkot Tomohon Optimistis Raih WTP Kedelapan Kali

Tomohon - Wali Kota Tomohon, Sulawesi Utara, Caroll Senduk optimistis pengelolaan keuangan daerah meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) berurutan kedelapan kali.

"Kami berharap dengan pengelolaan keuangan yang baik opini WTP dapat dipertahankan," sebut Wali Kota Caroll di Manado, Senin.

Dia pun berharap, Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) yang baru diserahkan tersebut mendapatkan penilaian baik dari BPK RI.

Wali Kota Caroll didampingi Ketua DPRD Kota Tomohon Djemmy Sundah SE menyerahkan LKPD Unaudited tahun 2020 kepada Perwakilan BPK Sulut.

"Penyerahan LKPD ini dilakukan setelah Pemerintah Kota Tomohon selesai menjalani audit interim dari BPK," katanya.

Wali Kota setelah penyerahan LKPD mengatakan, audit yang dilakukan BPK di Pemerintahan Kota Tomohon berjalan baik dan itu karena mendapatkan dukungan penuh seluruh perangkat daerah dan pemangku kepentingan lainnya.

Penyerahan LKPD diterima langsung Kepala Perwakilan BPK Sulut Karyadi, ditandai dengan penandatanganan berita acara serah terima oleh pihak Pemkot Tomohon dan pihak BPK.

"Kami mengapresiasi jajaran Pemerintah Daerah termasuk Kota Tomohon yang mendukung penuh proses pemeriksaan, patuh pada aturan dan yang terpenting proaktif dalam menjalani audit dari BPK sehingga berjalan sesuai yang diharapkan," ujarnya.