Plt Bupati Muara Enim Tutup Program Magang Operator Mekanik 2019

Muara Enim - Pelaksana Tugas (Plt.) Bupati Muara Enim Juarsah menutup Program Magang Operator dan Mekanik di Aula SMA Bukit Asam Tanjung Enim, Senin (3/2).

"Saya menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi untuk PT Satria Bahana Sarana (SBS) yang bersama Yayasan Bukit Asam (Yasaba) yang telah melaksanakan Program Magang Operator dan Mekanik.," ujar Juarsah.

Menurut Juarsah, program magang ini sesuai arahan Keputusan Menteri Tenaga Kerja Nomor 36 Tahun 2016 tentang Pemagangan di dalam negeri untuk pelatihan kerja dan kompetensi, sehingga SBS bisa mendapatkan tenaga kerja sesuai kualifikasi, menciptakan SDM unggul, kreatif, produktif dan siap memasuki dunia kerja dan dunia industri.

"Pemagangan ini merupakan representasi Pemda, BUMN dan Swasta untuk meningkatkan kualitas para pencari kerja. Harapan kami, program ini bisa berlanjut seterusnya dan diikuti oleh perusahaan lainnya,"ungkap Plt. Bupati seraya berharap.

Turut hadir pada kesempatan itu, Asisten II Pemkab Muara Enim Amrullah Jamaludin, Kepala Dinas Tenaga Kerja Muara Enim, Siti Herawati, Direktur Utama PT SBS FX Sigit Heri Basuki, dan Sekretaris Umum Yasaba Amir Sapuan.