Pengurus DPC PAPPRI Mabar Periode 2021-2025 Dilantik

Labuan Bajo - Pengurus Dewan Pimpinan Cabang Persatuan Artis, Penyanyi, Pencipta Lagu, dan Pemusik Republik Indonesia (DPC PAPPRI) Kabupaten Manggarai Barat (Mabar) periode 2021-2025, dilantik di Aula Setda Manggarai Barat, Selasa (9/3).

Pelantikan Pengurus DPC PAPPRI Manggarai Barat yang dinakhodai Silvester Adil Dala dilakukan secara virtual bersama 21 DPC PAPPRI Kabupaten/ Kota di Provinsi NTT bertepatan dengan Hari Musik Nasional.

Pelantikan dipimpin langsung oleh Ketua DPD PAPPRI Provinsi NTT Adriana Buna Kalla, dari Aula Fernandez Kantor Gubernur NTT, di Kupang dan disaksikan secara virtual oleh Ketua Umum PAPPRI Pusat AM Hendro Priyono.

Pelantikan DPD PAPPRI Mabar dihadiri oleh Plh. Sekda Manggarai Barat Fransiskus S. Sodo, Wakapolres Manggarai Barat Kompol Sukanda, Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (PKO) Manggarai Barat Bernadus Dandur, serta Kepala Dinas Pariwisata Manggarai Barat Agustinus Rinus.

"Atas nama Bupati dan Wakil Bupati dan atas nama pemerintah Manggarai Barat saya menyampaikan selamat dan profisiat kepada Pak Silvester sebagai ketua dan pengurus DPC PAPPRI Manggarai Barat yang hari ini dilantik,” kata Plh. Sekda Fransiskus S Sodo dalam sambutannya.

“Saya ikuti betul bahwa teman – teman punya semangat yang luar biasa bergabung dalam organisasi ini,” imbuhnya.

Ia berharap, kehadiran PAPPRI di Manggarai Barat akan menjadi bagian dari ekonomi kreatif atau menjadi bagian dari pengembangan budaya lokal terutama musik-musik tradisional.

“Saya yakin teman – teman PAPPRI Manggarai Barat bisa memberi warna baru bagi pengembangan musik. Kami berharap karena daerah kita merupakan destinasi wisata premium dalam tanda petik, ya kita bisa berkolaborasi bersama membangun sektor ekonomi kreatif supaya bisa lebih hidup,” ujarnya.

Sementara Ketua DPC PAPPRI Manggarai Barat Silvester Adil Dala menyampaikan terima kasih atas segala bentuk dukungan sehingga terselenggaranya acara pelantikan ini. Ia juga memohon dukungan untuk perjalanan PAPPRI Manggarai Barat di masa yang akan datang.

“Terima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Manggarai Barat dan kepada semua pihak, (maaf) tidak bisa kami sebutkan satu persatu, yang sudah mengambil bagian dalam suksesnya acara pelantikan pengurus DPC PAPPRI ini,” tutur Silvester.

“Mohon dukungan kepada kami untuk bisa berkarya dengan baik lima tahun ke depan,” ucapnya.

Dengan dilantiknya pengurus PAPPRI Manggarai Barat, ia berharap semangat berkarya melalui seni musik semakin membara dalam membangun daerah destinasi super premium ini lebih baik melalui karya-karya seni, terutama karya musik.

“Wadah sudah terbentuk. Melalui wadah ini semua pebakat musik, baik tradisional seperti pemain suling, pemain gendang dan pemusik modern, kita rangkul untuk bisa berkarya dengan baik dalam membangun Manggarai Barat tercinta,” pungkas Silvester.