Bupati Hidayatullah Buka Musrenbang Kabupaten Kepahiang

Kepahiang - Pemerintah Kabupaten Kepahiang, Provinsi Bengkulu menggelar kegiatan Musrenbang tingkat Kabupaten dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2022 di Aula Guest House, Rabu (10/3).

Kegiatan Musrenbang dengan tema "Pemulihan Ekonomi dan Peningkatan Daya Saing Daerah Melalui Optimalisasi Sumber Daya Alam dan Sumber Daya Manusia" ini dibuka secara resmi oleh Bupati Kepahiang Hidayatullah Sjahid.

Bupati Kepahiang Hidayatullah Sjahid menyampaikan bahwa Musrenbang digelar dalam rangka penyusunan RKPD kabupaten Kepahiang tahun 2022 yang merupakan bagian dari RPJMD kabupaten Kepahiang.

"Melalui kegiatan ini kita dapat menerima masukan dari para pemangku kepentingan mulai dari desa, kecamatan hingga kabupaten," ujarnya.

Dijelaskannya, saat ini pandemi COVID-19 belum berakhir, sesuai dengan arahan pemerintah pusat kita diwajibkan untuk mengalokasikan penanganannya hingga 8% dari dana DAU kita, selanjutnya kewajiban pengalokasian anggaran sesuai dengan amanah undang-undang diantaranya bidang pendidikan 20%, kesehatan 10% , pengalokasian ADD 10 % dan lainnya.

"Penyelarasan dan pengintegrasian rencana pembangunan, tingkat kabupaten, provinsi dan nasional wajib kita lakukan menyikapi ketersediaan dan keterbatasan anggaran yang kita miliki," pungkas bupati.

Hadir pada kegiatan Musrenbang Bupati dan Wakil Bupati Kepahiang, Wakil Ketua II DPRD M. Thobari Muad, Sekretaris Bappeda Provinsi Bengkulu, Wakil Bupati Rejang Lebong, Sekda Kab.Empat Lawang, kepala Bappeda Seprovinsi Bengkulu, Unsur Forkopimda Kepahiang, tokoh masyarakat,Kepala OPD dan tamu undangan lainnya.