Dua Tahun Kepemimpinan, Bupati Puncak Jaya Raih Dua Penghargaan

Mulia - Bupati Puncak Jaya, Provinsi Papua, Yuni Wonda pada dua tahun kepemimpinannya meraih sejumlah penghargaan yang menjadi sinyal positif untuk pembangunan di kabupaten wilayah timur Indonesia tersebut.

Dalam keterangan tertulis, Kamis, Bupati Yuni Wonda menerima penghargaan dari BPJS Kesehatan cabang Jayapura untuk BPKAD Puncak Jaya sebagai penyetor iuran Wajib JKN-KIS ASN daerah terbaik tahun 2019.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Kepala BPKAD yang diwakili oleh Sekretaris BPKAD Puncak Jaya Helconi kepada Bupati Puncak Jaya Yuni Wonda pada Apel Pagi di halaman Kantor Bupati Puncak Jaya, Senin (3/2).

"Prestasi tersebut berkat kerja keras seluruh instansi vertikal serta OPD teknis yang proaktif menyalurkan dana BPJS," ujar Yuni.

Masih dalam kesempatan yang sama, Bupati Puncak Jaya Yuni Wonda juga menerima piagam penghargaan dari Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Negara Provinsi Papua.

Piagam tersebut diberikan atas apresiasi kepada Kabupaten Puncak Jaya sebagai Pemerintah Daerah Terbaik Kinerja Penyaluran Dana Desa Tahun 2019 yang diserahkan langsung oleh Kepala DPMK diwakili Sekretaris Dinas Isman kepada Bupati Yuni Wonda.

"Semua pencapaian ini menjadi motivasi sekaligus menegaskan bahwa kami tidak memberikan janji tetapi bukti," ujar Yuni Wonda.

Bupati Yuni mengatakan,selama kepemimpinannya, tidak sedikit menerima kritik dan tekanan, namun pihaknya tetap optimistis dan fokus untuk tetap memberi yang terbaik.

Dirinya berharap penghargaan ini menjadi indikator kemajuan Puncak Jaya untuk semakin maju menuju tata kelola pemerintahan yang baik.

"Memang ini cuma kertas/piagam saja tetapi hal ini menjadi indikator bahwa kami sudah berada pada jalur yang benar," ungkapnya.