Wali Kota dan Wawako Tomohon Sidak Kantor Damkar

Tomohon - Wali Kota Tomohon Caroll J A Senduk dan Wakil Wali Kota Tomohon Wenny Lumentut melakukan inspeksi mendadak (sidak) di Kantor Unit Damkar Tomohon, Rabu (10/3).

Dalam kesempatan ini, rombongan wali kota Tomohon mengecek kondisi kendaraan damkar dan perawatannya. Ia berharap kepada para petugas agar menjaga dan merawat aset-aset yang ada seperti milik pribadi.

Caroll mengatakan,  posisi damkar kurang representatif oleh karena itu akan dipindahkan di lokasi yang lebih layak dan representatif.

"Dan untuk sarana penunjang atau unit dan alat yang rusak akan segera diperbaiki atau diganti sesuai kebutuhan. Selanjutnya akan diatur sedemikian rupa agar Damkar turut membantu Disperkim merawat taman bunga yang ada. Begitu juga dengan pelaksanaan simulasi penanggulangan bencana yang akan dilaksanakan nanti untuk mengevaluasi pelayanan agar lebih optimal," ujarnya.

Sementara itu, Kabid Damkar Jeffry Lontoh yang didampingi Kepala Seksi Pencegahan Kebakaran Agus Rumenser mengharapkan perhatian Wali Kota Tomohon menyangkut kesejahteraan para petugas damkar.

Caroll pun langsung meresponsnya dengan merencanakan kenaikan insentif pegawai. Dan untuk rencana penambahan alat akan disesuaikan dengan kebutuhan, serta kendaraan operasional pendukung lainnya yang akan dikordinasikan dengan Pj Sekda Tomohon.