Plh Bupati Muara Enim: Jadikan Isra Mi'raj Momentum untuk Bangkit

Muara Enim - Pemerintah Kabupaten Muara Enim melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat menyelenggarakan Tabligh Akbar dalam rangka memperingati Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1442 H / 2021 M di halaman Kantor Camat Gunung Megang, Rabu (10/3). Acara ini dihadiri langsung oleh Plh Bupati Muara Enim Nasrun Umar.

Acara yang diawali dengan lantunan ayat suci Al-Quran juga diikuti oleh seluruh Kepala Perangkat Daerah dan Camat Lingkup Pemkab Muara Enim serta undangan lainnya melalui virtual (Zoom Metting).

Plh Bupati Nasrun, dalam sambutannya mengatakan, peringatan Isra' Mi'raj yang kita gelar dengan penerapan protokol kesehatan COVID-19 ini bukanlah sekadar seremonial semata melainkan suatu peristiwa penting penuh makna bagi seluruh umat Islam di dunia, dikarenakan hal tersebut merupakan suatu peristiwa perjalanan Nabi Muhammad SAW bertemu Allah SWT ke Sidratul Muntaha atau langit ketujuh yang sekaligus menerima perintah Sholat wajib 5 waktu.

Maka dari itu, Plh Bupati Nasrun mengajak seluruh lapisan masyarakat di Bumi Serasan Sekundang agar peringatan Isra’ Mi’raj ini dapat dijadikan renungan dan momentum untuk bangkit serta optimistis, karena dalam keadaan sesulit apapun, baik itu karena dampak pandemi COVID-19 maupun kondisi lainnya, yakinlah semua yang kita alami ini terjadi atas kuasa dan takdir-Nya karena Allah SWT sangat sayang kepada kita, sangat cinta kepada Kabupaten Muara Enim ini.

“Insya Allah jika kita yakin kepada-Nya, melalui keimanan yang ditandai dengan semangat dan keoptimisan seperti halnya yang diajarkan Rasulullah SAW, saya pun yakin setelah ini, Allah SWT akan mengangkat Kabupaten Muara Enim ini menjadi lebih baik. Ingat tiada hal mustahil bagi Allah SWT untuk mewujudkannnya. Tinggal bagaimana kita memaknai dan menyikapi peristiwa sulit ini agar justru kita balikkan menjadi kekuatan kita untuk bangkit,” ucap Nasrun.