Wabup Bengkulu Tengah Ikut Sambut Kunker Menkes

Bengkulu Tengah – Wakil Bupati Septi Peryadi ikut menyambut kunjungan kerja Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin dalam rangka kunjungan kerja di Bengkulu.

Kunjungan Menkes Budi Gunadi di Bengkulu dalam rangka Pencanangan Vaksinasi Tahap II serta Launching Kartu Bengkulu Sejahtera (KBS) di Aula Poli Teknik Kesehatan (Poltekes) Kementerian Kesehatan Provinsi Bengkulu, Kamis (11/3).

Menkes Budi, dalam sambutannya mengatakan, Indonesia masih suasan duka atas pandemi COVID-19 yang telah setahun menyiksa bahkan menjadi pembunuh yang paling kejam bagi rakyat, oleh karena itu kita harus dapat mencegah dan menghindari virus ini.

"Vaksinasi telah dilakukan, untuk itu kita tidak tidak perlu takut untuk divaksin. Tidak perlu menghindar untuk divaksin. Tetap berusaha untuk selalu sehat dan terhindar dari COVID-19," jelas Budi.

Sementara itu, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengatakan, banyak hal yang akan dibenahi di sektor kesehatan di Bengkulu.

"Harapan sektor kesehatan di Bengkulu tetap menjadi pelayan, pelindung masyarakat yang baik," ujar Gubernur Rohidin.

Ditambahkan Rohidin Mersyah, program pemerintah yang akan berjalan tentang kesehatan yaitu Kartu Bengkulu Sejahtera (KBS) yang mana ini diperuntukan bagi masyarakat di kalangan ekonomi bawah.

"Sehingga dapat membantu masyarakat terutama dalam keadaan pandemi COVID19 seperti saat ini," ungkapnya.