Bupati Puncak Jaya Gelar Entry Meeting dengan BPK Jayapura

Mulia - Pemerintah Kabupaten Puncak Jaya, Provinsi Papua bersama Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Jayapura menggelar Entry Meeting Pemeriksaan Pendahuluan atas Laporan Keuangan Pemerintah Kabupaten Puncak Jaya 2019 di ruang kerja Bupati Puncak Jaya, Senin (3/2).

Entry Meeting tim BPK dengan Pemda Puncak Jaya dipimpin langsung Bupati Yuni Wonda didampingi Wakil Bupati Deinas Geley, Sekda Tumiran, para Staf Ahli Bupati, Asisten dan kepala OPD.

Entry Meeting diawali penyerahan surat tugas Kepala BPK RI Perwakilan Jayapura kepada Bupati Puncak Jaya Yuni Wonda yang dilanjutkan perkenalan anggota tim yaitu Subchan Mufarris (ketua), Muhammad Rodhiyuddin, Emmanuel Manasye dan Wisnu Kuncoroaji.

Ketua Tim BPK RI Subchan Mufarris menyampaikan pemeriksaan pendahuluan ini bermaksud untuk melihat langsung sejauh mana OPD telah menyusun laporan keuangan, pengujian belanja modal, barang, pegawai, bansos dan persedian.

Sementara itu, Bupati Puncak Jaya Yuni Wonda menyampaikan ucapan selamat datang di Mulia serta ucapan terima kasih dan apresiasi kepada BPK RI atas opini WDP yang diperoleh Pemda Puncak Jaya.

Dalam arahan singkatnya, Yuni Wonda juga menyampaikan bahwa kegiatan penyelenggaran pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kemasyarakatan telah berjalan baik.

"Sebagai daerah yang terisolir dengan tingkat kerawanan yang tinggi, kami sadar bahwa masih terdapat banyak kekurangan-kekurangan. Oleh karena itu kehadiran BPK RI di Kabupaten Puncak Jaya selain melakukan tugas pemeriksaan, kami juga berharap pembinaan atas kekurangan yang ada agar LPJ OPD kedepan bisa lebih baik," ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Bupati Deinas Geley berpesan agar rencana pemeriksaan fisik di lapangan harus berkoordinasi dengan aparat keamanan dan tokoh masyarakat demi keamanan.