DPC Kapten Mabar Registrasi di Badan Kesbangpol

Labuan Bajo - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Komunitas Penyedia Tenaga Kerja Internasional Indonesia (Kapten) Kabupaten Manggarai Barat (Mabar) yang terbentuk pada 19 Februari 2021 melakukan registrasi dan berkoordinasi dengan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) setempat, Selasa (16/3).

"DPC Kapten Mabar hari ini telah melakukan Registrasi atau mendaftar serta berkoordinasi dengan badan Kesbangpol Mabar, adapun dokumen yang dilampirkan yaitu Akta Notaris, SK Kemenkumham, Profil Kapten, SK DPC, Surat Izin Usha dan NPWP," kata Pimpinan DPC Kapten Dahlan Syamsuddin.

Dijelaskannya, selain mendaftar di Kesbangpol, dokumen diserahkan juga tembusannya ke Disnakertrans dan Polres Mabar.

Dahlan mengatakan, Kapten Mabar dalam menyambut Nawacita Program SDM Unggul, Indonesia Maju untuk hadir secara langsung di tengah masyarakat untuk mendukung penuh anak muda, anak-anak bangsa yang sedang membutuhkan pengalaman kerja baik dalam negeri maupun luar negeri.

Apalagi, lanjut Dahlan, pemerintah sangat mendukung dan terbuka seluas luasnya, kepada anak bangsa yang mau berpacu dengan waktu dan tenaganya di dalam Negeri Maupun Luar Negeri.

"Bukan berarti di Indonesia tidak Ada pekerjaan,tapi sedianya penting sharing informasi dan pengalaman dari luar negeri, sehingga nantinya mendapat etos kerja di luar, dan kembali ke kampung masing-masing untuk mengaplikasikan ilmunya," ucapnya.