Mendes: Bolsel Jadi Pilot Project Pengentasan Kemiskinan di Desa

 

Bolsel - Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Iskandar Kamaru dan Wabup Deddy Abdul Hamid melaksanakan kunjungan kerja ke Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) di Jakarta, Selasa (16/3).

Kunjungan kerja (Kunker) ini disambut langsung oleh Mendes PDTT Abdul Halim Iskandar atau biasa disapa Gus Menteri.

Dalam kunker ini, Bupati Iskandar menyampaikan laporan terkait perkembangan pemanfaatan DDS di Bolsel yg setiap tahun mengalami tren positif.

"Bahwa dalam dua tahun terakhir, berkat Dana Desa, tidak ada lagi desa sangat tertinggal di Bolsel," ujar Iskandar.

Kemudian, Bupati Iskandar meminta bantuan Mendes Halim terkait pengembangan Desa Wisata di Bolsel dari sisi pemenuhan sarana prasarana, manajemen, sekaligus mengundangnya untuk menghadiri Desa Expo yang dirangkaikan dengan Dive Festival pada April mendatang.

Sementara itu, Mendes Halim menyambut positif kunjungan audiensi ini, dan mengapresiasi Pemkab Bolsel yang dinilai responsif dalam pendampingan implementasi DDS.

Mendes uga meminta bupati menseriusi program pengentasan kemiskinan di desa, pengurangan risiko kesehatan dan penurunan angka putus sekolah melalui peningkatan pemenuhan pendidikan di desa.

Untuk ke depan, menurut mendes, Bolsel akan jadi pilot project terkait hal ini.

Turut mendampingi, Sekda Marzanzius A. Ohy SSTP, Asisten IIII Rikson Paputungan, Kadis PMD Eka Gobel, Kadis Kominfo Aldy Gobel, Kabag Prokopim beserta jajaran.