Wamendag Siap Bantu Pembangunan SRG di Bolsel

 

Bolsel - Bupati Bolaang Mongondow Selatan Iskandar Kamaru dan Wabup Deddy Abdul Hamid melanjutkan kunjungan kerja ke Kementerian Perdagangan RI di Jakarta pada Rabu (17/3), dalam rangka Audiensi sekaligus menyampaikan usulan proposal pengembangan dan pelatihan SDM UMKM.

Dalam kunjungan tersebut, bupati dan wabup diterima langsung oleh Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga yg didampingi oleh Staf khusus Menteri Perdagangan Greety Tielman Iskandar.

Saat audiensi, bupati mengapresiasi penyambutan dan keseriusan pihak Kementerian Perdagangan dalam menumbuhkan UMKM di daerah-daerah, serta siap menyelaraskan kegiatan-kegiatan berbasis kemasyarakatan dari pusat sampai ke daerah. Bupati juga menyerahkan langsung Proposal permohonan untuk pelatihan UMKM kepada Wamen.

Sementara, Wamen Jerry Sambuaga menegaskan akan membantu perihal permohonan tersebut serta juga membantu pembangunan SRG (Sistem Resi Gudang) sehingga dapat menampung/menyimpan berbagai komoditi perdagangan.

Di tempat yg sama, Bupati menerima Penghargaan dari Dirjen Perdagangan Dalam Negeri Syailendra atas Partisipasi dalam Pembangunan dan Revitalisasi Pasar Rakyat yg diterima Kadis Perindagkop Alsyafri Kadullah mewakili Bupati.

Turut hadir mendampingi, Sekda Marzanzius A. Ohy SSTP, Asisten 3 Rikson Paputungan MPd, Kadis Perindagkop dan Kabag Prokopim.