Puluhan Wartawan di Kota Ambon Jalani Vaksinasi COVID-19

Ambon - Puluhan wartawan di Kota Ambon menjalani vaksinasi massal COVID-19 di Sport Hall – Karang Panjang, pada Rabu (17/3).

Vaksinasi ini dilakukan sebagai tindak lanjut pernyataan wali kota bahwa wartawan merupakan salah satu kelompok prioritas yang perlu mengikuti vaksinasi.

“Mengapa wartawan jadi prioritas? karena wartawan itu penting sekali untuk sosialisasi kepada masyarakat," kata Walikota Richard Louhenapessy, Selasa (16/3) kemarin.

 

Wartawan terima vaksinasi covid 19

Dikatakannya, sosialisasi di media massa perlu digencarkan, untuk mengedukasi masyarakat bahwa vaksin COVID-19 aman dan halal.

“Animo masyarakat untuk divaksin meningkat karena proses vaksinasi terbukti tidak berdampak secara medis. Tetapi karena banyak berita hoaks yang beredar di media sosial maka ada sebagian kecil masyarakat yang masih ragu akan keamanan dan kehalalan vaksin,” ungkap wali kota.

Sementara itu dari pantuan di lokasi, wartawan dari berbagai media antusias mengikuti vaksinasi massal oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon.

Menurut Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Wendy Pelupessy, dari jumlah 50 orang yang terdata di Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Kota Ambon, ternyata yang hadir untuk divaksin jumlahnya lebih banyak.