Masyarakat Minta Perbaikan Sarana Penunjang Pacu Jawi, Wabup Tanah Datar: Masukkan Ke Musrenbang

Tanan Datar - Atraksi pacu jawi di Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat, menjadi daya tarik bagi masyarakat terutama wisatawan. Terkait hal itu, masyarakat Tanah Datar meminta pemerintah setempat untuk membenahi sarana dan prasarana penunjang Pacu Jawi.

Ketua Kerapatan Adat Nagari (KAN) Nagari Sungai Jambu Dt. Mangkuto Jo Lelo kepada Wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma, Sabtu (8/2), mengatakan alek pacu jawi sebagai event pariwisata namun juga dalam lingkup adat, merupakan satu kesatuan yang harus dikedepankan sehingga menarik bagi wisatawan.

"Dengan adanya pacu jawi yang didukung akses jalan yang baik, banyak wisatawan berkunjung, masyarakat yang berjualan pun ramai, tentu ini akan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat," ucapnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma menyanggupi permintaan masyarat tersebut dan memintanya agar dimasukkan dalam Musrenbang kecamatan sehingga dapat terakomodir di tahun ini.

"Untuk perbaikan jalan ke arena pacu jawi, karena ini juga penting kepada panitia mohon diperjelas nama jalan dan ruasnya karena untuk mengusulkan anggaran harus jelas 'by name', 'by address' dan dalam Musrenbang kecamatan nanti ini diusulkan sehingga menjadi prioritas dan dapat dikerjakan tahun ini," tambahnya.