Pemkab OKU Gelar Apel Pasukan dan Peralatan Karhutla 2021

Baturaja - Pelaksana Harian (Plh) Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Edward Candra memimpin Apel Gelar Pasukan dan Peralatan Kebakaran Hutan dan Lahan Tahun 2021 di halaman kantor Bupati, Kamis (18/3).

Plh Kepala BPBD Kabupaten OKU Taufik melaporkan, apel ini untuk meningkatkan sinergitas antara stakeholder serta mengecek kesiapan Satgas Karhutla OKU dalam mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan di wilayah OKU dari kesiapan personel dan peralatan.

Apel gelar pasukan ini diikuti Kodim 0403 OKU, Polres OKU, BPBD, Satpol PP, Damkar, Dishub, Pasukan Tagana Dinsos, PT. Musi Hutan Persada, Dinkes, BUMN, BUMD, serta masyarakat peduli api.

Sementara itu, Pelaksana Plh Bupati OKU Edward Candra mengatakan, selama hampir lima tahun terakhir wilayah OKU tidak pernah terjadi karhutla yang berdampak luas.

"ini harus kita pertahankan supaya tidak terjadi di tahun mendatang. Apel gelar pasukan dan peralatan kesiapsiagaan pencegahan dan penanggulangan Karhutla untuk menyatukan gerak langkah antisipasi dan kewaspadaan dini terhadap potensi karhutla yang di perkirakan pada bulan Mei hingga September 2021 sudah memasuki musim kemarau," ujarnya.

Selain itu, Edward juga menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang telah bersinergi dalam mengantisipasi karhutla, yaitu Kodim 0403 OKU, Polres OKU, BUMN, BUMD, LSM peduli lingkungan, serta segenap elemen masyarakat OKU.