Pemkot Tomohon Gelar Peringatan HUT ke-47 PPNI

Tomohon - Pemerintah Kota Tomohon, Sulawesi Utara, menggelar peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-47 Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) yang ditandai dengan ibadah syukur di Aula Terung Kabasaran Kolongan Tomohon, Sabtu (20/3).

Ibadah dipimpin Pastor Berty Imbar Pr. dengan tema peringatan HUT ke-47 PPNI yakni "Perawat Tangguh, Indonesia Bebas COVID-19, Masyarakat Sehat".

Wali Kota Tomohon Caroll JA Senduk yang diwakili Wakil Wali Kota Wenny Lumentut, dalam sambutannya mengatakan atas nama pemerintah dan masyarakat menyampaikan selamat hari ulang tahun PPNI ke-47.

"Kami sangat bangga dengan keberadaan perawat di Kota Tomohon, dalam membangun komitmen dengan pihak Pemerintah untuk memberikan perawatan kesehatan terbaik kepada masyarakat khususnya penanganan COVID-19," ujarnya.

"Semoga ini akan meningkatkan komitmen dan kesepahaman para perawat di Kota Tomohon untuk bersama-sama aktif dalam mengatasi masalah kesehatan guna mencapai tujuan percepatan pembangunan kesehatan dalam mencapai Indonesia Sehat 2025," tambahnya.

Wenny juga berharap para perawat dapat memberikan pelayanan yang responsibel dan akuntabel, agar sinergi antara pemerintah, petugas kesehatan dan masyarakat dapat terus terjalin dengan baik dengan selalu menjalankan peran dan fungsinya masing-masing, sehingga akan berjalannya pelayanan kesehatan dengan baik terlebih dapat mengatasi penyebaran COVID-19.

"Selain itu, kami juga mengajak untuk bersama-sama mengedukasi masyarakat terkait vaksinasi, karena masih banyak warga yang belum paham tentang pentingnya vaksin sebagai bagian dari upaya memutus mata rantai COVID-19, sehingga kedepan program vaksinasi ini akan berjalan sesuai yang diharapkan," tegasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut sekretaris DPW PPNI Provinsi Sulut Willy Kapoh, Kadis Kesehatan Daerah Kota Tomohon Deesje Liuw M Biomed, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tomohon selaku wakil ketua Dewan Pertimbangan DPD PPNI Kota Tomohon Juliana D Karwur, bersama jajaran DPD PPNI.