Sekda Bolsel Harap Ranwal RPJMD Lahirkan Konsep Terbaik

Bolsel - Sekretaris Daerah Marzanzius Arvan Ohy mewakili Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Iskandar Kamaru membuka kegiatan Presentasi Rancangan Awal RPJMD 2021-2026 Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan di Aula Kantor Bupati, Kompleks Perkantoran Panango pada Senin (22/3).

Dalam penyampaiannya, sekda berharap agar forum ini mampu melahirkan pemikiran dan konsep-konsep terbaik dalam mengimplementasikan kebutuhan serta rencana Pembangunan Pemerintah daerah di lima tahun ke depan.

Lanjut sekda, ini merupakan tahapan dalam rangka penyusunan Rancangan RPJMD 2021 - 2026, dimana hari ini dilaksanakan presentasi Ranwal RPJMD bagi tim penyusun karena tahapan presentasi ini tidak boleh lewat 1 bulan sejak dilantiknya bupati terpilih dan seluruh tahapan disesuaikan dengan Permendagri 86 tahun 2017 tentang tata cara penyusunan RPJPD, RPJMD, RKPD.

Di kesempatan lain, narasumber kegiatan Marleni Sirait mengatakan bahwa proses perencanaan dalam arsitektur besar Pemerintah merupakan hal yg mutlak untuk menetapkan target dan program kerja pemerintah ke depan.

Turut mendampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Moh. Suja Alamri, Asisten Administrasi Umum Rikson Paputungan, Kabag Bappeltbangda Harifin Matulu dan dihadiri oleh para pimpinan perangkat daerah se-Bolsel.