Bupati Bolsel Buka STQH XXVI Tahun 2021

Bolsel - Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Iskandar Kamaru, didampingi Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid membuka kegiatan Seleksi Tilawatil Quran dan Hadits (STQH) XXVI tingkat Kabupaten Bolsel Tahun 2021 yang dirangkaikan dengan Pengukuhan Pengurus FKUB (forum kerukunan umat beragama) di halaman Kantor Kemenag Bolsel, Desa Tabilaa, Kecamatan Bolaang Uki pada Selasa (23/3).

Bupati, dalam sambutannya mengingatkan kepada semua akan pentingnya pembinaan dan tindak lanjut dari kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahun ini, sejauh mana perhatian kita dalam membimbing keluarga terdekat khususnya anak-anak untuk semakin dekat dengan Al Quran.

Selain itu, bupati juga minta sinergitas antara pengurus LPTQ, camat, serta kepala-kepala KUA dalam membina sampai mengirim peserta ke tingkat kabupaten.

Bupati menambahkan, saat ini telah masuk bulan Sya'ban dan akan segera memasuki Ramadhan, jadi mari semua berintrospeksi diri dan bersama mempererat hubungan kita dengan Al Quran.

"Mari kita menjadi pribadi yang lebih baik dengan berpedoman pada Al Quran dan Hadits," ajak Iskandar.

Terkait FKUB, bupati menyebut ini merupakan salah satu wadah untuk meningkatkan wawasan dan pengetahuan kita mengenai konflik sosial dan agama.

"Walaupun Bolsel sendiri dikenal sebagai daerah rukun serta jauh dari kerawanan sosial kehadiran FKUB dipandang strategis bagi peningkatan kesadaran masyarakat untuk mencapai visi Bolsel yang bersatu, berdaulat, mandiri, sejahtera, dan berkepribadian dengan semangat gotong royong yang berdasarkan Pancasila," ujarnya.

Turut hadir Ketua dan anggota DPRD Kabupaten Bolsel, Forkopimda, Sekda Marzanzius A. Ohy, Ketua Pengadilan Agama Bolaang Uki, Kepala Kantor Kemenag Bolsel, Ketua MUI Bolsel, Ketua dan pengurus FKUB yang dilantik, Ketua LPTQ Bolsel, pimpinan perangkat daerah, camat dan sangadi se-Bolsel.