Emran Tabrani Resmi Dilantik Pj Sekda Muara Enim

Muara Enim - Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru yang dalam hal ini diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Nasrun Umar melantik dan memimpin pengambilan sumpah Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kabupaten Muara Enim Emran Tabrani di Ruang Rapat Pangripta Nusantara, Kantor Bappeda Muara Enim, Rabu (24/3).

Pelantikan tersebut dapat terlaksana berdasarkan Peraturan Presiden Nomor 3 Tahun 2018 Tentang Penjabat Sekretaris Daerah dan Surat Gubernur Sumatera Selatan tanggal 23 Maret 2021 Nomor : 1056/KPTS/BKD.II/2021 tentang Penunjukan Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Muara Enim.

Nasrun yang juga menjabat sebagai Plh Bupati Muara Enim berharap  Pj Sekda Muara Enim yang baru saja dilantik agar secepatnya mengambil langkah strategis, mengkoordinasikan dan mengomandoi para kepala Perangkat Daerah untuk melakukan percepatan pelaksanaan pekerjaan dengan mempedomani peraturan yang berlaku.

“Tunaikan tugas dengan sebaik-baiknya, tingkatkan terus kinerja dan pembinaan kepada seluruh ASN serta pelihara kebersamaan dalam melaksanakan tugas maupun pengabdian demi menunjang efektivitas maupun efisiensi penyelenggaraan pemerintahan daerah,” pinta HNU.

Selanjutnya dalam kesempatan tersebut pun, HNU berpesan kepada para Kepala Perangkat Daerah dan segenap jajaran Pemerintah  Kabupaten Muara Enim harus memberikan dukungan dan kerja sama yang baik kepada Pj Sekretaris Daerah sehingga tugas dan amanah jabatan yang diembannya dapat berjalan dengan lancar dan sukses demi terselenggaranya roda pemerintahan dan pembangunan daerah.

“Mari bersama bahu-membahu kita bangun Kabupaten Muara Enim ini dengan semangat kerja dan produktivitas yang lebih baik lagi demi mewujudkan cita-cita Kabupaten Muara Enim #MERAKYAT Muara Enim untuk Rakyat yang Agamis, Berdaya Saing, Mandiri, Sehat dan Sejahtera,” ajak Nasrun.

Sementara itu usai dilantik, Pj Sekda Kabupaten Muara Enim Emran Tabrani mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Sumsel dan Sekda Sumsel yang memberikan kepercayaan dengan telah melantik dirinya sebagai Pj Sekda Kabupaten Muara Enim.

Pj Sekda menegaskan, setelah ini dirinya bersama Kepala Perangkat Daerah dan stakeholder terkait akan langsung tancap gas menyelesaikan tugas-tugas yang sudah menanti yang harus dituntaskan, diantaranya target dan realisasi penerimaan daerah, pengentasan kemiskinan, peningkatan indeks inovasi daerah serta berbagai program prioritas lainnya sehingga roda pemerintahan dan pembangunan daerah dapat berjalan sebagaimana mestinya.